Hadiri Halal Bihalal IPK Tapsel, Bupati Dolly Sebut Berita Hoax Bukan Jadi Penghalang Untuk Kerja Nyata

- Admin

Rabu, 3 Mei 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TAPANULI SELATAN, SUARABANGSA.co.id – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu menghadiri acara Halal Bi Halal yang bertemakan “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Dalam Menjaga Silaturahmi Meningkatkan Kebersamaan” yang diadakan oleh Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Tapanuli Selatan di Cafe D’raz, Jalan Kenanga, Kota Padang Sidempuan, Rabu (3/5/2023).

Dikesempatan itu, Dolly Pasaribu menyampaikan, perbedaan pendapat bukanlah penyebab kurang harmonisnya organisasi, melainkan kurangnya komunikasi antara sesama anggota.

IPK sudah berdiri sejak tahun 1969, sudah sangat banyak dinamika dan permasalahan yang telah dilalui olehnya, maka dari itu Dolly mengajak agar untuk tetap menjalin silaturahmi sesama anggota.

Kami (Pemkab Tapsel) lebih banyak bergerak di lapangan dibanding menanggapi berita-berita hoax (fitnah) terjadi dan biarkanlah masyarakat yang menilai kinerja kami (Pemkab Tapsel), tegas Dolly.

Secara gamblang Dolly mengatakan bahwa indeks pembangunan manusia (IPM) Tapanuli Selatan meningkat dengan kategori tinggi dengan nilai 70,92 atau naik 0,84% dibanding tahun 2021 yaitu 70,33.

Baca Juga:  229 Pasutri Nikah Siri di Sampang Ajukan Permohonan Isbat

Sementara untuk angka kemiskinan di Tapsel pada tahun 2022 sebesar 8,07% atau menurun sebesar 0,73% dibandingkan tahun 2021 sebesar 8,80%. Disisi lain pertumbuhan ekonomi Tapsel pada tahun 2022 capaian kinerja makro 4,78% atau naik sebesar 47,8% dibandingkan tahun 2021 sebesar 3,24%.

Sedangkan beberapa indikator pembangunan Tapanuli Selatan naik setiap tahun, seperti pengeluaran naik dan kesejahteraan masyarakat naik juga ketimpangan pendapatan masyarakat yang tidak sampai di angka 3, melainkan berada di angka 0,29.

Walaupun banyak berita hoax yang beredar, akan tetapi ini menjadikan sebuah cermin bagi Pemkab Tapanuli Selatan agar lebih bersemangat untuk membangun Tapsel.

Sehingga Tapsel telah berhasil mempertahankan opini WTP yang kesembilan kalinya secara berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Sumut. Sementara untuk Pelayanan Publik, Ombudsman menilai pelayanan di Tapsel sudah menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, masuk kategori hijau.

Baca Juga:  Pakaian Adat Mewarnai Peringatan Hardiknas 2023 di Tapsel

Disamping itu, Tapsel juga telah meraih juara 1 se-Sumatera Utara kategori Paritrana Award dari BPJS Ketenagakerjaan. Dan Dolly tetap berharap dukungan dan do’a dari kawan-kawan IPK.

Kemudian Dolly juga berharap kepada IPK agar bisa berbenah dan memikirkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bukan lagi seperti fenomena lama, yakni ormas yang mengedepankan otot daripada otak, ujarnya.

Sementara, Ketua DPD IPK Kabupaten Tapsel Zainal Abidin yang telah menjabat selama 5 tahun secara pribadi menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada para tamu undangan serta rekan-rekan seperjuangan yang berhadir pada acara Halal Bi Halal tersebut.

Baca Juga:  Kunjungi Dua PAUD di Tapsel, Bupati Dolly dan Bunda PAUD Kompak Berikan Bantuan

“Acara ini saya selenggarakan sebagai bentuk rasa sayang saya kepada rekan-rekan semuanya, karena tidak bisa kita bertegur sapa setiap hari. Jadi mungkin lewat ini kita bisa lebih akrab, menghilangkan yang salah dimasa lalu menata untuk masa depan yang lebih baik. Semoga IPK Tapsel lebih solid lagi,” ujarnya.

Sedangkan Kasi Intel Kodim 0212/TS yang mewakili Dandim mengapresiasi eksistensi IPK yang masih aktif terkait dalam pemerintahan daerah. Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan harapan Dandim terhadap kemajuan di Tapanuli Selatan agar kedepannya menjadi lebih baik, yaitu antara masyarakat dan IPK harus terus bersinergi dengan Pemkab Tapsel.

Banyaknya perbedaan dari suku, ras, dan agama di Tapanuli Selatan bukanlah menjadi penghalang untuk memajukan Tapsel itu sendiri karena kita (masyarakat Tapsel) adalah satu.

Berita Terkait

Pemkab Bojonegoro Gelar Takbir bersama di Pendopo Malowopati
Jaga Sinergitas, Pj Bupati Sampang Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers
Bojonegoro Mendapat Tambahan Pupuk Subsidi Sekitar 28 Triliun
Menteri PUPR Tinjau Proses Renovasi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan
Paripurna Jawaban LKPJ Pj Bupati Bojonegoro, Hasilkan 30 Rekomendasi untuk 2024
Buka Musrenbang RKPD dan RPJPD Tahun 2025-2045, Ini Paparan Pj Bupati Sampang
Pj Bupati Pamekasan Hadiri Penutupan TMMD ke 119 Tahun 2024 Kodim 0826
Pemkab Bojonegoro Akan Subsidi Sembako di Bulan Ramadhan, Begini Komentar Komisi B

Berita Terkait

Kamis, 4 April 2024 - 18:14 WIB

Jaga Sinergitas, Pj Bupati Sampang Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers

Selasa, 2 April 2024 - 22:44 WIB

Bojonegoro Mendapat Tambahan Pupuk Subsidi Sekitar 28 Triliun

Jumat, 29 Maret 2024 - 22:26 WIB

Menteri PUPR Tinjau Proses Renovasi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:01 WIB

Paripurna Jawaban LKPJ Pj Bupati Bojonegoro, Hasilkan 30 Rekomendasi untuk 2024

Senin, 25 Maret 2024 - 14:16 WIB

Buka Musrenbang RKPD dan RPJPD Tahun 2025-2045, Ini Paparan Pj Bupati Sampang

Jumat, 22 Maret 2024 - 12:38 WIB

Pj Bupati Pamekasan Hadiri Penutupan TMMD ke 119 Tahun 2024 Kodim 0826

Rabu, 20 Maret 2024 - 18:51 WIB

Pemkab Bojonegoro Akan Subsidi Sembako di Bulan Ramadhan, Begini Komentar Komisi B

Selasa, 19 Maret 2024 - 19:10 WIB

Mentan Tinjau Kondisi Pertanian di Bojonegoro, Begini Komentarnya

Berita Terbaru

News

Warga Pamekasan Geruduk Kantor PLN

Kamis, 18 Apr 2024 - 14:54 WIB