Eksotika Puncak Ratu Wisata Alam Yang Ada di Pamekasan

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Ada beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan, salah satunya adalah Puncak Ratu.

Tempat wisata yang terletak di Dusun Mongging, Desa Tebul Barat Kecamatan Pagantenan ini sangatlah exotic, selain terletak di dataran tinggi, suasana yang masih sangat alami, menjadi ciri khas tersendiri bagi Puncak Ratu.

Dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19 dan cukup membeli tiket masuk sebesar 10.000 ribu rupiah, kita bisa menikmati pemandangan dan selfi-selfi dari keindahan Puncak Ratu.

Di sana kita bisa melihat pemandangan dari atas dengan mata telanjang, sehingga keindahan Kabupaten Pamekasan bisa terlihat sangat jelas.

Selain itu, pihak pengelola juga sudah memfasilitasi dengan berbagi spot untuk selfi, seperti rumah-rumah adat, jembatan gantung dan lainnya.

Pepohonan yang sangat rindang menambah eksotiknya Puncak Ratu, di sana juga tersedia cafe untuk sekedar minum kopi atau juz.

Menurut Owner Puncak Ratu M.Ali Purwanto, saat ditemui di tempat wisata Puncak Ratu, dirinya di tahun 2021 ini akan menambah spot, diantaranya seribu rumah rabet, kolam renang, play fog dan penambahan Cafe, serta akan menggunakan sistem electronik untuk pembelian tiket masuk.

“Tahun ini saya pastikan semua pengembangan di Puncak Ratu, sudah mulai dikerjakan,” tutur Wawan panggilan akrab Ali Purwanto.

Wawan juga menyediakan beberapa macam buah-buahan, yang bisa dipetik langsung oleh pengunjung, sehingga rasa segar buah yang ada masih sangat terasa di lidah.

“Ada buah Duren, Alpukat serta Rambutan, jika musim yang bisa di petik atau dipanen sendiri oleh para pengunjung,” ujarnya.

Akan tetapi menurut Wawan yang sekaligus Kepala Desa Tebul Barat itu, dirinya lebih menekankan pada Buah durian, untuk menarik wisatawan, yang memang di Desanya tersebut merupakan penghasil durian terbaik, dan terbanyak di Pamekasan.

“Rasa legit dan tekstur yang sangat lembut, merupakan ciri khas durian dari Desa kami,” terangnya.

Wawan juga mengatakan jika pengunjung yang datang ke Puncak Ratu dari berbagai daerah, seperti kemarin kata Wawan, dirinya kedatangan wisatawan dari Italia dan juga Bali.

Ditemui ditempat yang sama, Maulan yang merupakan salah satu pengunjung dari Lumajang mengatakan sangat puas, karena dirinya jauh-jauh menyempatkan datang berkunjung, hanya ingin melihat dan menikmati langsung keindahan Puncak Ratu.

“Puncak Ratu ini masih sangat alami suasananya, dan bagi saya sangat pas jika dipakai untuk pertemuan keluarga, reunian dan sekedar santai-santai atau istirahat melepaskan penat,” terang Maulan.

“Jadi, bagi yang belum datang ke Puncak Ratu, buruan datang berkunjung ya, rugi loh jika kita tidak berkunjung, karena tempatnya yang bagus dan exotic banget,” ajaknya.

Baca Juga:  Dihadiri Arumi Bachsin, Malam Grand Final Kacong Cebbing Sampang 2021 Berlangsung Meriah

Leave a Reply