Forkopimda Jatim Dampingi Wapres RI Kunjungan Kerja ke Lumajang

Forkopimda Jatim saat mendampingi Wakil Presiden Makruf Amin yang melakukan kunjungan kerja ke Lumajang

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Forkopimda Jatim mendampingi kunjungan kerja Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin di Lumajang, untuk memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak bencana alam Awan Panas dan Guguran (APG) Gunung Semeru. Kamis (2/6/2022) di Hunian Sementara (Huntara) Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak mendampingi Wakil Presiden RI beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja di Wilayah Jawa Timur.

Baca Juga:  Forkopimda Dampingi Menhub Cek Kesiapan Penanganan Kedatangan PPLN

Ka BNPB, Bupati Lumajang dan Dirjen Perumahan Kementerian PUPR melaporkan kepada Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin. Target pembangunan rumah Hunian Sementara (Huntara) di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, ada sebanyak 1.951 unit.

Jumlah tersebut diantaranya. Dusun Sumber Sari 392 unit.
Dusun Kebondeli Selatan 440 unit. Dusun Kebondeli utara 236 unit.
Dusun Kajar Kuning 316 unit.
Dusun Curah Koboaan-1 42 unit.
Dusun Curah koboan-2 392 unit.
Dusun Gumuk Mas 24 unit dan Dusun Kamar Kajang 109 unit, Huntara ini diperuntukkan bagi warga masyarakat yang terdampak bencana alam awan panas dan guguran (APG) Gunung Semeru.

  • Usai memberikan pemaparan, kegiatan dilanjutkan dengan dialog interaktif Wakil Presiden RI dengan warga masyarakat sekitar Huntara dan pemberian bantuan sosial oleh Wakil Presiden RI kepada perwakilan warga masyarakat sekitar Huntara.
Baca Juga:  PGRI Probolinggo Gelar Konker Tahun 2022
Temukan Kami: