Truk Bermuatan Ayam Terguling di Tol Jombang Mojokerto

JOMBANG, SUARABANGSA.co.id – Mariyono (37) alamat Mojoroto RT 25.RW 04. Kota Kediri mengalami kecelakaan arus Tol Jombang, Rabu (09/10) sekitar pukul 01:20 WIB, di KM 691 jalur A Tol Jombang Mojokerto.

Korban saat itu mengendarai Tuck bernopol L- 8726 -BF, dengan kernet AH Fawaid (25) tahun alamat Wonokusumo Jaya gang 6A No 10 RT 10 RW 11 Semampir Kota Surabaya.

Ia mengalami luka lecet di siku lengan sebelah kanan, sedangkan kernet, AH Fawaid tidak luka dan sehat.

Kejadian hanas ini tidak melibatkan Kendaraan yang lain. Truck mengalami kerusakan di bak bagian samping kanan dan belakang kendaraan.

Baca Juga:  Cegah Corona Meluas, Dinkes Sampang Gelar Rapid Test Massal di 4 Pasar Tradisional

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan melalui Sat PJR Polda Jatim, menjelaskan kejadian tersebut, bahwa kendaraan Truk Nopol L 8726 BF bermuatan ayam bergerak dari Kediri menuju Surabaya.

“Saat melajunya kendaraan tersebut, dengan menggunakan lajur kiri (lambat) dengan kecepatan 70 km/jam, setiba di KM 691 jalur A, kendaraan tersebut, mengalami pecah ban belakang kanan sehingga kehilangan kendali dan terguling,” paparnya.

Masih lanjut dia. Kendaraan yang bermuatan ayam, terguling dengan posisi akhir Truck menghadap ke Selatan di lajur kiri, dan peristiwa ini terjadi, arus lalu lintas sepi, dan tidak ada korban-korban yang lain.

Baca Juga:  Gelar Sidang di Lapangan, Kapolres Kediri Turun Langsung Dalam Operasi Patuh Semeru

“Dari analisa kejadian tersebut, kecelakaan diduga karena kendaraan Truck mengalami pecah ban belakang di sebelah kanan, sehingga pengemudi hilang kendali lalu kendaraan terguling di Iajur kiri jalan ToI Jombang,” ungkapnya.

Kendaraan sementara diamankan ke GT Mojokerto Barat, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dirantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan mengimbau kepada masyarakat agar supaya berhati-hati dalam menggunakan kendaraannya.

“Dan taatilah peraturan yang ada, keselamatan dan keamanan, yang bersangkutan menjadi tanggung jawab kita semua,” pesan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply