Korban Tenggelam di Sungai Kedungdung Sampang Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan Besok

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id  — Pencarian terhadap Lukman (65) warga Dusun Kecodur, Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur yang tenggelam di sungai wilayah setempat pada Selasa (04/05/2021) sekitar pukul 12.00 WIB hingga saat ini masih belum juga ditemukan. Namun begitu, besok penyisiran atas pencarian korban akan terus dilakukan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang Asroni mengabarkan, saat kini tim TRC BPBD Sampang telah melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Dusun Kecodur, Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung. Namun, hingga malam hari tidak ada tanda-tanda keberadaan korban.

“Tim kami sudah melakukan pencarian hingga menjelang malam hari, namun belum juga ditemukan. Sehingga sesuai SOP (standar operasional prosedur), maka operasi pencarian korban terpaksa dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi,” katanya saat dikonfirmasi kontributor suarabangsa.co.id.

Menurutnya, korban dinyatakan tenggelam pada pukul 12.00 WIB, dan tim menerima laporan sekira pukul 19.30 WIB. Setelah mendapatkan laporan langsung melakukan pengecekan ke lokasi dengan menerjunkan petugas untuk melakukan pencarian.

“Menurut saksi, peristiwa itu terjadi saat saksi melihat bahwasannya korban ada di pinggir sungai dan korban terjatuh kemudian tenggelam. Pada saat itu lokasi sungai dalam keadaan dalam, dan disaat korban terjatuh, korban tidak muncul kembali,” paparnya.

Asroni menegaskan bahwa seluruh elemen gabungan akan melakukan pemantapan proses pencarian untuk esok hari. “Malam ini kita rencanakan dengan baik untuk proses pencarian besok,” tandasnya.

Baca Juga:  Darurat Covid 19, Ops Ketupat Semeru 2020 Digelar Lebih Awal

Leave a Reply