Drumband se-Sumenep Beraksi di Grand Launching HSN 2019

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Di Grand Lounching Hari Santri Nasional 2019 di depan Masjid Jamik, kurang lebih 1000 penambuh drumband dalam parade drumband ditampilkan.

Selain parade drumband dalam acara tersebut ada Festival Kuliner Tradisional dan juga Lomba Selfi serta Donor Darah.

Wardi, Ketua Panitia Pelaksana Grand Lounching Hari Santri Nasional 2019 mengatakan bahwa sekitar 1000 penabuh drumband akan berlara di Grand Launching HSN 2019

“Kalau yang drumband secera keseluruhan berjumlah 1000 penabuh,” terangnya.

Grand Lounching Hari Santri Nasional (HSN) 2019 dibuka oleh Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Minggu (06/10).

Baca Juga:  Meriahkan Hari Santri Nasional, Pagar Nusa Sampang Gelar Sepak Bola Api

Wakil Bupati Sumenep menyampaikan, Santri merupakan garda terdepan dalam membela Kemerdekanan dan sekarang di era 4.0 santri mempunyai peran penting dalam menjaga dan membangun Bangsa.

”Santri merupakan pondasi terdepan mulai dari jaman kolonial dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, dan peran santri di era globalisasi ini mempunyai peran aktif dalam menjaga dan mempertahankan kemerdekaan,” ucap Wabup Fauzi.

Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan, Pemerintah Kabupaten Sumenep mengapresiasi Hari Santri Nasional yang di tetapkan oleh pemerintah, karena Kabupaten Sumenep yang rata rata kaum santri.

Baca Juga:  Anda Pecinta Merpati Balap? Yuk Ikuti Lombanya di Kabupaten Sumenep

“Demi meningkatkan kualitas santri maka peran pemerintah harus nampak dan sebaliknya Santri sudah memberikan kontribusi yang besar terhadap Indonesia,” imbuhnya.

Ketua PCNU Sumenep, KH. Panji mengatakan bahwa Hari santri Nasional merupakan bentuk pengakuan pemerintah atas jasa yang telah di tunjukkan oleh santri.

“Jasa para Santri sangat besar dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan sehingga terungkap oleh semua Santri bahwa NKRI harga mati,” tegasnya.

Leave a Reply