Diduga Masalah Ekonomi, Tukang Becak di Kediri Ditemukan Gantung Diri

Tukang Becak di Kediri Gantung Diri

Polisi saat mengavakuasi jenazah korban

KEDIRI, SUARABANGSA.co.id – Sujoko (42) tukang becak asal Desa Wates Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, ditemukan meninggal dunia dengan menggantung dengan tali tambang di dalam dapur rumahnya, Selasa (03/09) sekitar jam 10.00 WIB.

Kejadian tersebut kali pertama diketahui istrinya Sumiati yang saat itu baru pulang menjemput anaknya sekolah.

Ketika masuk rumah, Sumiati melihat Sujoko sudah dalam keadaan menggantung di dapur, dengan posisi tali tampar diikatkan ke kayu usuk rumah dan posisi jenazah menghadap ke utara, samping korban terdapat kursi plastik warna hijau.

Baca Juga:  Polsek Pare Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Kampung Inggris

Diperkirakan kursi itu, digunakan untuk naik mengikat tali di kayu usuk. Melihat kejadian tersebut, Sumiati berteriak minta tolong ke warga dan dilanjutkan ke Polsek Wates Kediri.

Sementara itu AIPDA Agung Sulistiyono Kasi Humas Polsek Wates saat dikonfirmasi menjelaskan petugas dari Polsek Wates dan tim medis Puskesmas Wates yang datang ke lokasi langsung melakukan evakuasi dan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Sujoko.

“Korban murni meninggal dunia dengan cara gantung diri,” terangnya.

Baca Juga:  Bantu Wilayah Kekeringan, Persatuan Wartawan Sampang Distribusikan Air Bersih

Masih menurut Aipda Agung, informasi yang diperoleh dari keterangan pihak keluarga, keseharian Sujoko mempunyai sifat pendiam dan tertutup.

“Aksi melakukan gantung diri tersebut diduga karena faktor ekonomi. Pihak keluarga menerima peristiwa tersebut sebagai musibah dan langsung dimakamkan,” pungkasnya.

Leave a Reply