Saat Hadiri Pengajian BKMT, Warga Sibara-bara Sambut Bupati Tapanuli Selatan Dengan Upa-Upa

TAPANULI SELATAN, SUARABANGSA.co.id- Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, disambut warga Sibara-bara, Desa Simataniari, Kecamatan Angkola Sangkunur, dengan cara di “Upa-Upa” pada saat menghadiri Pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan setempat, Selasa (31/1/2023).

Upa-Upa atau mangupa dalam adat Tapsel adalah serangkaian ritual adat untuk mendoakan seseorang agar diberi keselamatan dan kesuksesan oleh Allah SWT Tuhan yang maha kuasa.

Oleh karenanya, Dolly mengucapkan terima kasih, atas “Upa-Upa” (penyambutan) itu. Untuk itu Dolly katakan, mohon doa agar seluruh program pembangunan di daerah itu dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga:  Sambut Idul Fitri, Seluruh Staf di Kantor Kecamatan Torjun Sampang Gelar Kerja Bakti

“Pembangunan di seluruh Tapanuli Selatan, terutama di Kecamatan Angkola Sangkunur ini, akan kita perhatikan, dan saya tetap ingat akan dukungan warga Angkola Sangkunur, karena sejak menjadi anggota DPRD Tapsel dan lanjut memimpin daerah ini, apa yang direncanakan, semoga sesuai dengan harapan kita semua,” katanya dihadapan seluruh warga dan jemaah BKMT yang berhadir.

Ditambahkannya, pada tanggal 17-19 Februari 2023, Ormas Muhammadiyah akan mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah Sumut di Kota Padang Sidempuan, maka tidak menutup kemungkinan, akan banyak masyarakat yang terlibat di acara itu, dan dipastikan akan berkunjung ke objek wisata di Tapsel, termasuk Danau Siais kebanggaan masyarakat Tapsel.

Baca Juga:  Pemkab Probolinggo Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Terhitung berdasarkan informasi yang dihimpun, bakalan berhadir 10.000 an orang yang terlibat di Muswil itu, dan sebagian mereka akan mengunjungi wisata di Tapsel, termasuk wisata Danau Siais,” ungkapnya.

“Kepada teman-teman termasuk perangkat Kecamatan, Kelurahan/Desa, agar membuat pelayanan semaksimal mungkin, karena momen ini harus kita manfaatkan, yang harapannya dapat menaikkan ekonomi warga disini,” harap Dolly.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan, penyerahan bantuan paket sembako kepada 20 Lansia rentan ekonomi oleh Bupati Tapsel.

Sementara salah seorang penerima bantuan Patima Dalimunthe mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati Dolly Pasaribu, semoga bantuan ini dapat kami pergunakan dengan sebaik-baiknya dan kami juga akan selalu mendoakan Bapak beserta keluarga agar tetap sehat dalam memimpin Tapsel ini.

Baca Juga:  3¬†Warga Ketahuan Mengambil Brondolan Sawit, Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru Mediasi Dengan Pihak Kebun PTPN III

“Kami juga akan mendukung program pembangunan Bapak Bupati demi kemajuan Tapanuli Selatan yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Leave a Reply