Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin Lantik Sekda Bambang Soekwanto

Bupati Salwa Lantik Sekda Bondowoso Bambang Soekwanto di Pendopo.

BONDOWOSO, SUARABANGSA.co.id – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) di Kabupaten Bondowoso telah lama diisi Pelaksana Tugas (Plt), bukan definitif.

Posisi itu sebelumnya diisi oleh Soekaryo, yang tak lain adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur.

Namun pada Kamis (24/3/2022), Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin telah melantik Bambang Soekwanto menjadi Sekda definitif.

Pelantikan itu sekaligus mengakhiri tugas Soekaryo sebagai Plt Sekda Bondowoso, dan kembali lagi melaksanakan tugas menjadi Kepala DPMD Provinsi Jatim.

Baca Juga:  Askonas Bondowoso Bakal Punya Nahkoda Baru, Suprapto Gantikan Rasyidi

Bambang Soekwanto dilantik di pendapa bupati Bondowoso disaksikan para camat dan kepala dinas.

Sebelumnya, Bambang Soekwanto adalah Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang.

Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin dalam pelantikannya berharap agar Sekda Bondowoso baru Bambang Soekwanto, harus langsung melaksanakan konsolidasi internal.

“Penetapan saudara (Bambang, Red) sebagai Sekretaris Daerah merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas saudara,” terang Bupati Bondowoso, dalam sambutan pada pelantikan Kamis (24/3/2022).

“Ingat bahwa kepercayaan dan pengakuan ini merupakan kehormatan yang mengandung kewajiban, tugas dan tanggung jawab yang harus ditunaikan, dipikul dan dilaksanakan,” lanjut bupati Drs. KH. Salwa Arifin.

Baca Juga:  Dinas BSBK Bondowoso Disebut Paling Bertanggung Jawab Kasus Penebangan Kayu Aset Daerah

Perlu diketahui, walau sebelum jadi Sekda Bondowoso menjabat sekapal Kepala Dinas di Kabupaten Lumajang, namun Drs. Bambang Soekwanto MM. bukan orang baru di Bondowoso.

Sebab sebelumnya lama menjadi pejabat di Bondowoso. Diantaranya menjabat Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Perhubungan (Disparporahub), juga sempat menjadi Kepala Disnas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag).

Berikutnya ikut open bidding di Lumajang dan mendapat amanah sebagai Kepala Dinas Pariwisata Lumajang saat itu. (awi)

Temukan Kami: