Bersama Tiga Pilar, Polda Jatim Ngontel Bareng 6 Ribu Masyarakat

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Kepolisian Jawa Timur, bersama Pemerintah (Pemprov) dan Kodam V Brawijaya menggelar acara Ngonthel bareng Masyarakat Umum, dalam tema, ‘Jogo Jawa Timur’, Minggu (22/09).

Dirlantas Polda Jatim, menyampikan bahwa acara tersebut diikuti 6 ribu peserta, baik Polri, TNI, dan Komunitas Sepeda Ontel bersama Masyarakat Umum, di Makodam V Brawijaya Surabaya.

Sebelum digelarnya acara tersebut, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Jatim, dan Gubenur Jatim, Brawijaya Jatim, bersama PJU Jatim, serta Jajaran Polda Jawa Timur.

“Adapun acara, Menuju Indonesia Maju. Dijadwalkan start mulai dari sentra UMKM Jembatan Suramadu, dari sisi Bangkalan dan finishnya di Makodam V Brawijaya, dengan jarak tempuh 23 kilometer dan diperkirakan finish dalam 1 jam 30 menit,” papar Dilantas Polda Jatim.

Baca Juga:  Zona Merah Covid-19, Wakapolda Jatim Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Ia menambahkan, acara yang digelar ini, akan diramaikan dengan hiburan musik, marching band AAL, senam pagi, Polisi Cilik (Pocil) Polda Jatim hingga pengundian doorprize menarik.

“Adapun pelaksanaa yang digelar oleh penitia, membagikan snack, menyediakan beberapa ruangan yang dibutuhkan oleh peserta Ngonthel Bareng seperti ruang transit, musala, mobil kesehatan, kamar mandi dan toilet potable,” terang Dir Lantas Jatim.

Acara tersebut, berlangsung sekitar pukul 04:00 s/d 07:00 wib, adapun dalam pengalihan sementara arus lalu lintas atau contra flow dari sentra UMKM Jembatan Suramadu hingga Makodam V Surabaya.

Baca Juga:  Polda Jatim Mutasi PJU dan Kapolres

“Contra flow dimulai pukul 04.00 Wib, dimulai dari Perempatan Sedeng, Bangkalan sampai Perempatan Kedung Cowek Surabaya hingga pukul 07.00 WIB,” jelas Dirlantas Polda Jatim melalui Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Leave a Reply