Diduga Tergelincir Solar, Truk Bermuatan Cireng Terguling

Tol Surabaya-Gempol

Kendaraan Mitsubishi Pick Up Boks, di evakuasi oleh Mobil derek Surabaya-Gempol.

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Kendaraan Mitsubishi Pick Up Boks Nopol S- 9327 -WE yang bermuatan makanan ringan/Cireng terguling di Interchange GT Dupak 2, Senin (16/9) sekitar pukul 10:00 wib.

Diduga ada tumpahan solar di jalan, sehingga ban Mitsubishi Pick Up Boks Nopol bermuatan cireng itu selip dan kehilagan kendali.

Pengendara Kendaraan yang mengalami kecelakaan bernama Arya Agung Pamukti (25) warga Kebon Sari karangwinongan RT 2/2 Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Dir Lantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Drs. Budi Indra Dermawan, menjelaskan dengan kejadian tersebut semula kendaraan Pick Up Boks melaju dari arah Gresik, menuju Perak dengan kecepatan rata-rata 80 km/jam.

Baca Juga:  Warga Sapeken Sumenep Cabuli Anak Dibawah Umur di Semak-semak

“Di Iajur kiri, tepat menjelang tikungan interchange di GT Dupak 2, ban selip sehingga pengemudi hilang kendali lalu menabrak Barrier beton dan akhirnya terguling,” papar Kombes Pol Drs. Budi Indra.

Dari analisa kejadian, kecelakaan diduga terjadi karena pada saat kendaraan melakukan menikung terdapat tumpahan solar di jalan.

“Serta Iaju kecepatan kendaraan yang cukup tinggi sehingga ban selip dan kehilangan kendali,” jalas Kombes Pol Drs. Budi Indra.

Saat terjadi kecelakaan arus lancar dan cuaca cerah. Mengamankan kendaraan di kantor Tol derek Surabaya-Gempol.

Baca Juga:  Bajing Loncat asal Bangkalan Ditangkap Polrestabes Surabaya

Dengan kejadian ini, Dir Lantas Polda Jatim menyampaikan kepada masyarakat pengguna Jalan pastikan kondisi kendaraan dan flsik pengemudi serta penumpang sebelum melakukan perjalanan.

“Keselamatan dalam berlalulintas adalah tanggung jawab kita bersama,” pesan Dir Lantas Kombes Pol Budi Indra.

Leave a Reply