Projo Bojonegoro: Koalisi Indonesia Maju Harus Kompak di Pilgub dan Pilkada

- Admin

Minggu, 23 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id Pemilihan Presiden sudah selesai dan rakyat Indonesia tinggal menunggu pelantikan dan program program Prabowo-Gibran, dan bagaimana program program tersebut harus bisa sampai di Daerah tepat sasaran dan sesuai seperti program yang disampaikan saat kampanye.

Dan sebentar lagi Pilihan Gubernur dan Bupati pun akan segera berlangsung, maka masyarakat yang menunggu program – program Prabowo – Gibran pun harus bersabar dengan Agenda Pilihan Gubernur dan Bupati yang akan diselengarakan pada 2024, Bojonegoro Provinsi Jawa timur.

Dalam menghadapi kontestasi Pilgub dan Pilkada 2024 Mustakim selaku Ketua Kabupaten Dewan Pimpinan Projo Bojonegoro (DPC Projo) Bojonegoro mengatakan, khususnya di Bojonegoro dan Jawa Timur dia berharap Koalisi permanen Partai pengusung Prabowo dan Gibran dari hulu sampai hilir bisa terjadi, kenapa Koalisi permanen harus terjadi, jangan sampai ada mutilasi program-program Nasional di tingkat Daerah terjadi yang berbeda pilihan saat Pilpres kemarin. Minggu 23/6/2024.

Baca Juga:  Kades Campurejo Berburu Rekomendasi, untuk ikut mencalonkan Pilkada 2024 di Bojonegoro

bagaimanapun, program program yang dari pusat itu pasti baik, tapi kenyataan nya setelah pasca pilpres tiap Daerah yang berbeda Pilihan dan berbeda Partai (Bupati/Gubernur) terjadi mutilasi Program-program Nasional.

“Tahun kemarin Program program yang di untungkan di Daerah adalah PKB dan PDIP saat Presiden nya Bapak Jokowi, jadi Wajar to Pengusung Prabowo dan Gibran kalau Nanti Pilkada dan Pilgub harus berkoalisi permanen, ya ini lah Demokrasi jadi bagaimana pun Partai Partai pengusung Prabowo dan Gibran harus di untungkan, pemilih prabowo dan Gibran harus diuntungkan,” terangnya.

Lanjutnya, Pendukung Prabowo dan Gibran di tingkat daerah terus menunggu siapa yang akan di usung ke depan, dan berharap pasca pelantikan Legislatif dan Presiden dan wakil Presiden nanti, pemerintahan Versi Prabowo dan Gibran harus gerak cepat lebih cepat dari pemerintahan Joko widodo dan lebih fokus seperti disampaikan saat kampanye dulu.

Baca Juga:  Lantik Kapolsek, Kapolres Bojonegoro juga Beri Penghargaan pada Anggotanya yang Berprestasi

“Di daerah terus menunggu gebrakan-gebrakan ke depan, dari pengentasan kemiskinan, pendidikan, dan mengatasi pengangguran, yang paling penting adalah pemberantasan koruptor, dan memiskinkan Koruptor,” harapnya.

Imbuhnya, Bojonegoro saatnya mengawal Pilkada dan Pilgub harus seirama dengan pusat (Nasional), siapa pun nanti Gubernur nya dan Bupatinya yang di usung oleh Koalisi Indonesia Maju, dan di dukung oleh Joko widodo dan prabowo, Wajib di kawal bersama-sama, kalau ada partai koalisi Indonesia Maju (KIM) di Daerah yang berkhianat dengan pusat, ya mari kita hukum bersama-sama yaitu, hukuman nya di tentukan di 2029 nanti.

“Di Bojonegoro dan di Jawa timur KIM sudah bisa mencalonkan Gubernur dan Bupati, Untuk di Pilihan Gubernur Projo dan KIM akan tetap tegak lurus dengan Khofifah dan Emil dardak, Dan kita berharap KIM di Bojonegoro Solid dan kompak siapa pun nanti yang jadi Bupati dan wakil bupati nya, kalau KIM ada salah satu partai yang berkhianat ya mari dihukum di pemilu 2029 nanti,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Bojonegoro Pimpin Upacara Pembukaan TMMD di Napis, Begini Pesannya

Imbuhnya, dengan koalisi permanen bisa berjalan, maka Cita-cita Indonesia emas yang di Harapkan oleh Presiden Joko widodo dan Prabowo bisa berjalan dengan baik, tidak ada mutilasi mutilasi program Nasional yang di dasari beda kepentingan politik.

“Koalisi permanen ini adalah kebutuhan Daerah, salah satu nya Bojonegoro adalah penghasil migas, dan bagaimana Rakyat Bojonegoro mendapat manfaat dari pengelolaan dana bagi hasil migas, entah itu dari Partisipasing interes (PI) atau dari pekerjaan di ekplorasi Migas tersebut, pengelolaan nya PI tersebut bagaimana dari tahun 2010 sampai 2023 ini seperti apa dan bagaimana, ini rakyat harus benar benar di untungkan dan Daerah juga di untungkan,” pungkasnya.

Penulis : Arif

Editor : Putri

Berita Terkait

DPD Golkar Bojonegoro Juga Akan Merekomendasi Setyo Wahono sebagai Bakal Calon Bupati 2024-2029
DPP Gerinda Rekom Setyo Wahono dan Nurul Azizah di Pilkada Bojonegoro
DPC Gerindra Pamekasan Ajak H. Afandi Diskusi Tentang Kabupaten Gerbang Salam
PPK Batang-Batang Lakukan Rapat Evaluasi Proses Pemutakhiran Data Pemilih
DPC Gerindra Bojonegoro Usung Calon Bupati Dari unsur Relawan Prabowo-Gibran
Ra Imam Pepet Rekomendasi PPP di Pilkada Bangkalan
Mantan Kemenag Pamekasan Nyatakan Siap Jadi Cawabup
KPU Bangkalan Lounching Maskot dan Jingle Pilkada 2024

Berita Terkait

Rabu, 17 Juli 2024 - 18:54 WIB

Pj Bupati Bojonegoro Berikan Kado Prestasi Ke Sejumlah Pemuda

Rabu, 17 Juli 2024 - 06:38 WIB

Pemkab Gelar ‘Sumenep Bersholawat’, Diharapkan Dapat Meningkatkan Kualitas Hidup ASN dan Masyarakat

Kamis, 11 Juli 2024 - 18:10 WIB

Paripurna Jawaban Eksekutif, Pj Bupati Bojonegoro Jawab PU Fraksi Gerindra dan PDIP

Senin, 8 Juli 2024 - 05:05 WIB

Begini Pandangan Fraksi Gerindra Terhadap Nota Penjelasan Pj Bupati Bojonegoro

Senin, 8 Juli 2024 - 01:28 WIB

Pj Bupati Bojonegoro Sampaikan Nota Penjelasan Raperda Tentang RPJPD Tahun 2025-2045

Jumat, 5 Juli 2024 - 19:12 WIB

Sempat Cekcok, Akhirnya Satpol PP Pamekasan Tetap Tertibkan PKL

Kamis, 4 Juli 2024 - 16:11 WIB

Satpol PP Pamekasan Lakukan Penertiban PKL di Sekitar Arek Lancor

Selasa, 2 Juli 2024 - 11:05 WIB

Soal Oknum ASN DPMD Sombong dan Minim Etika, Ini Respon Komisi I DPRD Sampang

Berita Terbaru