Guna Mencetak Siswa Bermutu dan Berkualitas, Aliana Production Gelar LKAS

PAMEKASAN SUARABANGSA.co.id – Aliana Production bersama Topaz gelar LKAS (Lomba kreatifitas anak sekolah) pada Minggu (30/10/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nurul Hikmah Jalan Jokotole Pamekasan, Madura Jawa Timur (Jatim).

Lomba Kreatifitas Anak (LKAS) sendiri adalah merupakan ajang having fun, dan tujuan dari event ini diadakan adalah, untuk melatih mental putra-putri penerus bangsa serta memberikan celah agar mental mereka terlatih lewat ajang LKAS ini kejenjang yang lebih tinggi yaitu Olimpiade

Event tersebut diikuti oleh sebanyak 530 Peserta, mulai tingkat TK/RA hingga SD/MI.

Owner Aliana Production Wina mengatakan bahwa sebenarnya, LKAS (Lomba kreatifitas anak ) ini biasanya diadakan di Mall ataupun tempat Wisata, agar euphoria peserta dan wali peserta dapet, karena event ini tidak berjenjang beda dengan olimpiade, yang harus ada nametag dan nomer peserta juga tidak boleh hilang.

Baca Juga:  Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka, SMK Al Karimiyyah Gandeng Tim Komite Pembelajar SMK Negeri 1 Kalianget

“Misi kami adalah memang untuk membentuk mental anak, agar ada daya juang dalam menjawab soal dengan adanya waktu yang telah ditentukan,” ucapnya.

“Minimal mereka punya bekal nantinya ketika mengikuti olimpiade, dan kalau disini jangan menuntut untuk menang, karena disini sejatinya adalah untuk menjaring para pemula serta melatih mental para siswa,” paparnya.

Sementara itu Ketua Panita LKAS Ivan Wahyudi menambahkan bahwasanya digelarnya event ini adalah untuk memberikan solusi kepada para pelajar-pelajar yang selama ini mereka merasa takut dalam menghadapi olimpiade-olimpiade.

Baca Juga:  Kapolres Pamekasan Kukuhkan Relawan Covid-19

Even LKAS ini diikuti oleh TK/RA, SD/MI se-Kabupaten Pamekasan, meski begitu peserta juga ada yang berasal dari Kabupaten Sumenep dan Kabupaten Sampang.

Untuk mata pelajaran (Mapel) yang dilombakan Panitia menentukan ada tiga mata pelajaran yakni , Matematika, Sains, Bahasa Inggris + mewarnai untuk TK/RA.

“Event LKAS ini dibagi menjadi beberapa level, sehingga para siswa bisa mengerjakan soal yang diberikan sesuai dengan kemampuannya,” tutur Ivan.

Menurutnya, semakin banyak wadah bagi pelajar khususnya di Kabupaten Pamekasan, seperti yang diadakan Aliana Production saat ini, itu semakin bagus, sehingga akan menambah jam terbang siswa dalam mempersiapkan ilmunya menghadapi ujian sekolah nantinya.

Baca Juga:  Terkait Pembatalan UN, Begini Kata Kadisdik Sumenep

Untuk LKAS sendiri di Kabupaten Pamekasan memang merupakan kegiatan baru dan pertama kali, dan nantinya akan menjadi kegiatan rutin yang akan dilaksanakan setiap tahunnya.

“Saya berharap kepada para siswa agar berperan aktif mengembangkan kemampuan akademik, dengan cara mengikuti lomba-lomba mapel yang ada, sehingga peningkatan mutu serta kualitas Pendidikan di Kabupaten Pamekasan semakin bertambah,” imbuhnya.

Leave a Reply