Pemkab Sumenep Sediakan 15 Ribu Seragam Gratis Bagi Siswa Baru SD dan MI

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Kabar baik bagi calon siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Sumenep.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, tahun 2022 ini menyediakan 15 Ribu baju seragam gratis bagi siswa-siswi baru.

Seragam gratis itu akan diberikan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, kepada siswa dan siswi baru tahun pelajaran 2022-2023.

“Jadi program seragam gratis ini tidak hanya untuk siswa baru SD, tapi juga untuk siswa MI di bawah naungan Kemenag,” jelas Agus Dwi Saputra, Kadisdik Sumenep, kepada media ini. Jum’at (24/6/2022).

Baca Juga:  Ada 100 Jenis Pelayanan di Mall Pelayanan Publik Sumenep

Lebih lanjut, Agus panggilan akrab Kadis Pendidikan itu menjelaskan, dengan program seragam gratis ini diharapkan dapat mempermudah dan membantu meringankan beban wali siswa.

”Sebanyak sekitar 12 sampai 15 ribu seragam disiapkan Bupati Sumenep dalam rangka memudahkan orang tua atau wali murid dalam menyekolahkan putra-putrinya,” terang Agus.

Mantan Kepala Disperindag itu juga merinci, dalam program seragam gratis itu pemerintah menyiapkan anggaran sekitar Rp.3 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

”Anggarannya sekita Rp.3 Miliar untuk mencukupi kebutuhan seragam yang bersumber dari APBD, dan saat ini kami sudah berkoordinasi dengan Kemenag Sumenep. Sehingga semua kebutuhan dan ukuran dapat tercover,” pungkasnya.

Leave a Reply