Bermuatan Bahan Bangunan, KM Anuggrah Tenggelam di Perairan Selatan Sapudi

ABD dan nahkoda saat menyelamatkan diri dengan menaiki bahan bangunan yang dibawanya

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Kapal Motor Anuggrah yang berlayar dari Panarukan Situbondo menuju Pelabuhan Batuguluk Kecamatan Arjasa tenggelam di perairan laut wilayah hukum Polsek Sapudi Polres Sumenep, Senin (23/05/2022) sekira pukul 09.00 Wib.

Lebih tepatnya, KM tersebut mengalami kecelakaan di perairan laut sebelah selatan pulau Sapudi dengan jarak kurang lebih 10 mil masuk Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan bahwa KM. Anuggrah yang dinahkodai Abdi Manab beserta 3 orang ABK yang memuat barang kelontong berupa Campuran, Semen Gersik 700 sak dan Triplek 50 lembar, Kalsibot 100 Lembar Berangkat dari Pelabuhan Panarukan dengan tujuan Pelabuhan Batuguluk Arjasa.

Baca Juga:  Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Suzuki Ertiga Seruduk Pohon Mahoni

“Memasuki Perairan laut Sapudi sebelah Selatan sekira hari Senin tanggal 23 Mei 2022 pukul 09.00 wib Kapal dihantam angin dan ombak besar sehingga kapal mengalami kebocoran di bagian haluan depan lambung Kapal bocor,” ucap Widi.

Akibat hantaman angin dan ombak tersebut, Kapal dan muatannya mengalami kebocoran dan tengelam.

kerugian materiil belum bisa dirinci. Karena cuaca buruk ABK Kapal bisa dievakuasi / diselamatkan ke darat pada hari Senin 23 Mei 2022 sekira pukul 14.00 Wib. Dan tidak ada korban jiwa.

Baca Juga:  DPD PWRI Jatim Sebut Acara Vaksinasi DPC PWRI Sumenep Merupakan Terobosan Bagus

Jumlah seluruh Awak Kapal sebanyak 4 orang dengan nahkoda Abdi Manab (35). Tiga ABK 3 Orang di antaranya Sulfikri (42), Hosni Mubarok (35), Warib (42). Ketika ABK adalah warga Desa Pagerungan Kecil Kecamatan Sapeken.

Temukan Kami: