Jalan Amblas di Sampang, Akses Utama Penghubung Dua Kecamatan Nyaris Terputus

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Curah hujan tinggi yang terjadi selama beberapa pekan terakhir di wilayah Kabupaten Sampang menimbulkan pergerakan yang mengakibatkan akses jalan penghubung antara Kecamatan Sokobanah dengan Kecamatan Karang Penang terancam lumpuh. Ini dikarenakan jalan kabupaten yang menghubungkan dua wilayah tersebut amblas karena tergerus longsor.

Informasi yang diperoleh suarabangsa.co.id, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (31/01/2021) sekitar pukul 03.00 WIB di Dusun Bandan, Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang.

Khawatir semakin bertambah parah dan menjadi penyebab terjadinya kecelakaan, warga dan penguna jalan meminta agar Pemerintah Kabupaten Sampang segera turun tangan untuk memperbaikinya.

Mohammad Syuaib, salah satu warga setempat ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa sebelum kerusakan bertambah parah dan semakin meluas, ia berharap Pemerintah Kabupaten Sampang segera memperbaiki jalan tersebut.

“Sebab, bila dibiarkan berlarut-larut, tidak menutup kemungkinan bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Bahkan bisa ambruk dan terputus soalnya sudah sangat parah,” katanya.

Disebutkan Syuaib, untuk pengendara roda dua masih bisa melintasi ruas jalan tersebut, namun harus berhati-hati. “Kalau motor masih bisa. Kalau mobil bermuatan berat dak bisa lewat, takut ambruk,” ungkapnya.

Menurut Syuaib, jalan yang mengalami amblas tersebut merupakan jalan utama yang menghubungkan kedua kecamatan.

“Jalan itu cukup vital sebagai akses perekonomian warga antar Kecamatan Sokobanah dan Karang Penang,” pungkasnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sampang belum memberikan keterangan, meski media ini sudah menghubungi melalui ponselnya.

Baca Juga:  Warga Gapura Temukan Bayi di Belakang Puskesmas

Leave a Reply