Pajero Nyungsep, Satu Orang Tewas

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Sat PJR Ditlantas Polda Jawa Timur, Evakuasi korban kecelakaan di KM 78/B Tol Malang Surabaya, Senin (16/12) pukul 13:00 Wib.

“Kacelakaan ini, dikarenakan cuaca hujan dan licin, serta pengemudi kurang hati-hati dalam melaju kendaraannya, sehingga menabrak tebing yang ada di bahu jalan,” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto

Awal mulanya kendaraan Mitsubishi Pajero dari arah selatan menuju ke utara (Malang-Pandaan) yang berjalan di lajur kiri dengan kecepatan 90 KM/jam. Setibanya di KM 78/B tiba-tiba kendaraan selip ke kiri dibahu jalan.

Baca Juga:  Dua Motor Kecelakaan di Jalan Batuan Sumenep, Satu Korban Kritis

“Dengan keadaan pengemudi kurang bisa menguasai laju kendaraannya, sehingga kendaraan masuk ke parit dan menabrak tebing yang berada dibahu jalan, dan kendaraan terguling,” ungkap Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Hal itu, diduga kecelakan terjadi karena pengemudi kurang hati-hati dan kurang bisa mengendalikan Iaju kendaraannya, dan dikarenakan cuaca hujan serta jalan licin.

Kendaraan Mitsubishi Pajero dikemudikan bernama Rizqi Billa (19) tahun alamat Jalan Batavia Golf Boulevard 11 RT 08 RW 011 Pandawangi Blimbing, bersama Nurlintang Ramadhani Kusumaningrum alamat Danau Jempang l E2E No. 3 RT 006 RW 007 D3 Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang.

Baca Juga:  Kasdim Pati Hadiri Pembukaan Pati Education Expo 2020

“Dengan kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia,” pungkas Sat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Budi Indra Dermawan menghimbau kepada seluruh pengguna jalan, agar mengutamakan keselamatan dalam berkendara, kalau memang cuaca tidak memungkinkan, diupayakan agar beristirahat sejenak.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas, jadilah pelopor berkeselamatan berlalu lintas, taatilah peraturan lalu lintas yang ada, ingat. Anak istri menanti kedatangan kalian dirumah,” pesan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply