Jambore Kader Dasawisma di Tapsel Menjadi Hal Positif Untuk Memajukan Desa

- Admin

Selasa, 8 Agustus 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TAPANULI SELATAN, SUARABANGSA.co.id – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu, menjelaskan bahwa, penyelenggaraan Jambore Kader Dasawisma PKK tingkat Kabupaten Tapsel, merupakan hal yang positif untuk memajukan desa masing-masing. Selain itu, Jambore tersebut juga untuk saling bertukar informasi dan sebagai pembelajar.

“Sehingga pengalaman yang didapat menjadi oleh-oleh bagi desa demi kemajuan ke depan,” ungkap Bupati saat membuka Jambore Kader Dasawisma PKK tingkat kabupaten di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Selasa (8/8/2023).

Tadi kami mendengar ada satu kategori lomba atas permintaan PKK Provinsi yang bersifat dadakan, namun kader PKK pastinya sudah terbiasa dalam menghadapi khalayak ramai dalam mengadakan sosialisasi program PKK, kategori dadakan tadi akan cepat teratasi.

Lebih lanjut, Bupati juga berharap dalam kegiatan ini tetap memberikan hasil yang maksimal di setiap perlombaan. Tentunya yang terbaik nanti dari penilaian dewan juri, akan diperlombakan ke tingkat provinsi dan bisa mendapatkan juara pula nantinya.

Baca Juga:  Pemko Padangsidimpuan Salurkan CBP Bantuan pangan 2023 Tahap II

Bupati juga menjelaskan kegiatannya di hari Selasa 8 Agustus hari ini, kunjungannya di Balai Latihan Kerja (BLK) terkait Pelatihan Fasilitator atau program dari Pemkab Tapsel Wirausaha Digital Berdaya (Wiradiba). Ini sesuai dengan pola kehidupan manusia yang tidak terlepas dari Gawai atau Handphone serta media sosial.

“Sehingga kegiatan interaksi sosial berkurang juga segala kegiatan bisa dilakukan dengan online dari saat pandemi Covid-19 yang melanda bangsa dengan waktu yang belum dipastikan saat itu,” ujar Pembina PKK Tapsel itu.

“Ini menjadi sebuah peluang untuk mempromosikan produk-produk Tapsel melalui sosial media, tentu ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Juga menambah kreativitas anak-anak muda khususnya Tapsel,” imbuhnya.

Baca Juga:  Bupati Tapsel Apresiasi Atas Program Operasi Katarak Yang di Inisiasi PT AR

Sementara, Ketua TP PKK Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, menyampaikan dengan Jambore ini beberapa pengalaman antar kecamatan yang ada serta keberhasilan PKK ini sangat ditentukan dengan partisipasi masyarakat dan instansi pemerintah terkait.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah hadir dalam Jambore PKK ini. Mudah-mudah lewat kegiatan ini, kinerja, kerja sama, serta kebersamaan yang sudah terjalin baik, terutama antar kander PKK se-Tapsel dapat meningkat dan lebih baik lagi,” harapnya.

Kemudian, demi mewujudkan suatu kemajuan serta perubahan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di masing-masing kecamatan, dan pada umumnya di Tapsel sehingga terwujudnya masyarakat yang lebih sehat, cerdas, dan sejahtera.

“Saya berharap kegiatan Jambore ini menjadi wadah yang baik dan positif bagi semua pihak. Untuk bisa saling mendorong kemajuan dalam pemerintahan dan program pembangunan. Mari bertanding dengan terus menjunjung sportivitas yang tinggi,” katanya.

Baca Juga:  Setia Jaga Kelancaran Arus Mudik dan Balik Lebaran, Ketua Fraksi PAN : Terima Kasih Polres Sumenep

Sebelumnya Sekretaris TP PKK Tapsel Ny Evi Parlindungan menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk terwujudnya kader Dasawisma PKK yang terampil, jujur, handal dan tanggung jawab, dalam menjalankan 10 program PKK di semua jenjang mulai Dasawisma, Dusun, Desa/Kelurahan. Kerena kader Dasawisma PKK merupakan ujung tombak TP PKK.

“Dengan adanya Jambore kader Dasawisma PKK menjadi tempat berkumpul, bersilaturahmi tentu juga bertukar pengalaman serta menambah wawasan. Demi meningkatkan kinerja dalam menjalankan 10 program pokok PKK di masyarakat,” tuturnya.

Adapun kegiatan Jambore kader Dasawisma PKK terdiri dari tujuh lomba yaitu lomba bercerita, lomba penyuluhan, lomba fashion show, lomba menyanyi, lomba yel-yel dan joget tik-tok, dan lomba puisi. Peserta merupakan perwakilan dari 15 kecamatan se-Tapsel.

Penulis : Rahmat Hidayat

Editor : Putri

Berita Terkait

Ulang Tahun ke-26 Tahun, Morula Fertility Gelar Talk Show When Hope Finds a Home
Pastikan Wilayah Perairan Aman, Dirpolairud Polda Jatim Laksanakan Operasi Gabungan di Selat Bali
PJ Bupati Bojonegoro Launching Program Paman Sehati
Musrenbang RKPD 2025 dan RPJPD 2025-2045, Ini Harapan Pj Bupati Bojonegoro 
Disperindag Kabupaten Pamekasan Mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan
Marhaban Ya Ramadhan
Pj. Bupati Bojonegoro Launching Gerakan Suka Menanam, Ajak Warga Gemar Menanam
National Hospital Surabaya Resmikan Excellent Center Tepat di Hari Ultah Ke-11

Berita Terkait

Jumat, 21 Juni 2024 - 09:07 WIB

LPTNU PBNU Lantik Pengurus Baru Arjunu untuk Meningkatkan Kualitas Jurnal Ilmiah

Rabu, 12 Juni 2024 - 11:48 WIB

Penandatanganan Pakta Integritas Anti Korupsi; Komitmen Pemkab Sampang Wujudkan Pemerintahan yang Bersih

Senin, 10 Juni 2024 - 07:57 WIB

Bumdes Ngringinrejo Bojonegoro Menjual Aneka Olahan Blimbing dan Jambu Kristal di Pekan Batik

Minggu, 9 Juni 2024 - 20:46 WIB

Perahu Ditemukan Tanpa Awak, Seorang Nelayan Diduga Tenggelam di Laut Pecemengan Banyuwangi

Minggu, 9 Juni 2024 - 19:38 WIB

Winda KDI Gagal Tampil Acara Soft Launching Pilbup Pamekasan 2024, Ini Alasannya

Selasa, 28 Mei 2024 - 16:23 WIB

Petani dan Pedagang Tembakau Madura Melakukan RDPU bersama DPR RI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 08:32 WIB

Samsat Sampang Manjakan Masyarakat dengan Layanan Antar Gratis Perpanjangan Pajak Kendaraan

Selasa, 21 Mei 2024 - 22:37 WIB

Begini Cara PSHT Ranting Rayon Sekretariat Baureno dalam memperingati Harkitnas, jelang Pengesahan

Berita Terbaru

News

SDN 2 Tamberu Pamekasan Disegel Warga

Minggu, 23 Jun 2024 - 21:34 WIB