Kakaknya Terpilih Jadi Kades Lagi, Anggota DPRD Bojonegoro Ini Borong Jajanan di Pedagang Kaki Lima

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Dengan kemenangan Telak yang diperoleh Sudawam Calon Kepala Desa Pelem Kecamatan Purwosari, Bojonegoro membuat Mafthukan Adik kandung yang menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi Gerindra Daerah pemilihan(Dapil) Lima, sepontanitas memborong jajanan pedagang Kaki lima yang mengais rejeki di Pilkades Desa Pelem kecamatan Purwosari Bojonegoro.

Dalam pantauan awak media Kurang lebih 30 lapak yang menjajakan aneka makanan diborong dan ditanggung oleh Mafthukan lelaki yang agak kurus yang hoby Off road tersebut,Mafthukan bersama relawan Temenggung Jagad mempersilahkan semua pengunjung untuk menuju lapak lapak pedagang kaki lima.

Sore itu Semua pedagang diwajibkan untuk menggratiskan kepada relawan maupun warga yang sedang melihat pesta demokrasi di Desa Pelem pada Hari Rabu (26/10/2022).

Baca Juga:  Rapat Timgar di DPRD Bojonegoro Sempat Memanas

Dan ratusan pengunjungpun menyerbu lapak lapak PKL yang sejak pagi dari jam 10 pagi, mengais rejeki dan menjajakan jajanan nya di depan rumah Sudawam. Karena dari pukul 6 pagi relawan sudawam datang kerumah untuk mengantarkan jagonya menuju balai desa, hingga dinyatakan sebagai pemenang, dan makin agak petang menuju malam Relawan Temenggung makin bergelombang datang dirumah Sudawam.

Sudawam calon kepala desa yang nyentrik yang punya slogan “Dunyo gak usah di pikir nemen nemen/Dunia tidak usah dipikir serius” tersebut menyerukan kepada pendukungnya untuk beristirahat dan mendinginkan suasana.

“Bapak bapak ibu ibu, sebelum undian umroh di mulai silahkan bapak bapak ibu ibu istirahat dan silahkan minta jajan yang ada didepan itu, kepada pedagang pedangang kaki lima yang didepan itu sambil beristirahat, yang mau minta lontong silahkan, bakso silahkan tidak usah bayar,sebab yang bagian masak dibelakang sudah capek, tidak tidur selama satu Minggu. biar nanti di bayari adik saya yang jadi anggota dewan, bagaimana setuju” tanya Sudawam calon kepala Desa yang juga punya julukan kyai Temenggung Jagad tersebut, sepontan ratusan relawan dan ibu ibu yang membawa anak ~ anaknya ikuti intruksinya.

Baca Juga:  Satpol PP Amankan Pengamen Dibawah Umur, Predikat Sampang Kabupaten Layak Anak Dipertanyakan

Secara terpisah Mafthukan pasca melunasi pembayaran para pedagang kaki lima mengatakan, Hal tersebut sebagai bentuk rasa bersyukur atas kemenangan kakaknya, dan berharap kedepan jabatan yang diemban ketiga kali tersebut lebih amanah dan lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kurang lebih 30 Pedagang kaki lima, dan hal ini sebagai bentuk rasa bersyukur, dan semua bisa merasakan kebahagian ini, petani, pedagang kaki lima dan warga semuanya, semoga kakak saya lebih amanah lagi, dan lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkas Mafthukan yang juga sebagai Anggota DPRD Bojonegoro dari fraksi Gerindra Bojonegoro, dari Dapil 5.

Leave a Reply