Gelar Istighosah dan Doa Bersama Secara Virtual, Bupati Probolinggo Berharap Covid-19 Segera Berakhir

- Admin

Rabu, 7 Juli 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PROBOLINGGO, SUARABANGSA.co.id Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 mengundang seluruh masyarakat secara berjamaah untuk melaksanakan istighosah dan doa bersama secara virtual.

Event daring yang dikemas dalam tajuk ‘Kabupaten Probolinggo Bersholawat’ ini merupakan ikhtiar batin untuk keselamatan bangsa, guna mengetuk pintu langit melalui lantunan doa dan bacaan sholawat selama diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sampai tanggal 20 Juli 2021 mendatang.

Kegiatan tersebut secara bergantian akan dipimpin oleh para alim ulama dan habaib yang berbeda setiap harinya. Untuk jadwal pelaksanaan hari pertama dipimpin oleh KH Munir Cholili selaku Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo.

Sedangkan untuk hari kedua Selasa (06/07/2021) malam akan dipimpin oleh Habib Hasan bin Ismail Al Muhdor selaku Ketua Ahbabul Mustofa Krejengan.

Baca Juga:  Pengunjung Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah di Ambunten Sumenep Membeludak

Selain terbuka untuk umum secara virtual melalui aplikasi zoom meeting untuk kapasitas 300 orang, event ini juga disiarkan secara live pada Chanel YouTube dan Facebook info Kabupaten Probolinggo serta akun Instagram @endlessprobolinggo.

Dalam sambutan virtualnya, Selasa (06/07) malam, Bupati Tantri mengemukakan bahwa wilayah Jawa dan Bali saat ini sedang dalam suasana penuh keprihatinan atas terjadinya lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang cukup signifikan. Oleh karenanya atas nama Pemkab Probolinggo pihaknya mengundang seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan ikhtiar batin.

Bupati menjelaskan event ini akan dilaksanakan secara istiqomah setiap malam sampai tanggal 20 Juli kedepan. Dan kegiatan ini juga akan menjadi kegiatan rutin pada hari-hari selanjutnya.

“Kami berharap ikhtiar batin ini sedapatnya menjadi penyempurna ikhtiar lahir kami selama ini. Melalui event ini kami memohon doa barokah dari seluruh peserta yang mengikuti. Yang pertama bagi seluruh sanak famili, saudara dan semua orang yang saat ini sedang sakit karena ujian dari Allah SWT, semoga senantiasa diberikan kemudahan dalam proses kesembuhan, tanpa meninggalkan suatu sakit apapun,” ungkapnya.

Baca Juga:  Atlet asal Probolinggo Meraih Medali Emas di Porprov VII Jatim

Untuk doa barokah selanjutnya, Bupati Tantri menyebutkan seluruh tenaga kesehatan dan para petugas lapangan yang saat ini sedang berjibaku menjadi prajurit dan garda terdepan dalam upaya penanganan Covid-19. Baik itu ASN, TNI/Polri, relawan dan seluruh unsur masyarakat yang turut membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

Tidak lupa melalui event ini Bupati juga memohon doa untuk para pendahulu, utamanya para korban keganasan virus Corona yang telah mendahului. Pihaknya berharap arwah para pendahulu ini diterima sebaik-baiknya oleh Allah SWT, diterima segala amal ibadahnya, diterangkan kuburnya dan dihapuskan segala dosa dan kesalahannya.

Baca Juga:  Pelaku Perusak Pasar di Kota Pasuruan, Diduga Disiksa Oknum Polisi

“Semoga Allah mendengar doa kita dan semoga ikhtiar batin ini menjadi doa keselamatan kita, Kabupaten Probolinggo dan Indonesia segera terbebas dari Covid-19. Kepada masyarakat agar terus bersatu dan bergotong royong mengatasi pandemi ini sesuai dengan kapasitas diri kita masing-masing,” harapnya.

“Bagi kita yang masih bisa melaksanakan ikhtiar ini, dua hal yang patut kita syukuri yakni nikmat iman dan nikmat sehat. Jaga betul kesehatan dan prokes semoga Allah SWT senantiasa menjaga dua nikmat kita iman dan sehat, sehingga kita terus diberi kesempatan untuk terus beribadah dan terus memberikan manfaat dan kebaikan bagi sesama,” timpal Bupati Probolinggo memungkasi.

Berita Terkait

Dari Empat Pilar dan Lembaga Non Government di Bojonegoro Ikuti Seminar HPN
Hendak Salip Truk, Mobil Pickup di Sampang Tabrak Pemotor hingga Tewas
Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Pj Bupati Bojonegoro Beri Apresiasi
Satpol PP dan Damkar Pamekasan Sosialisasikan Tentang Rokok Ilegal
Niat Nonton Festival Pegon, Pasutri di Jember Tabrak Ranting Pohon, Suami Tewas di Tempat
Warga Pamekasan Geruduk Kantor PLN
Viral Video Warga di Sampang Temukan Jasad Pria Penuh Luka, Kapolsek Robatal Bilang Begini
Biaya Parkir Disebut Mahal, Begini Respon Pengelola Wisata Pantai Camplong Sampang

Berita Terkait

Senin, 22 April 2024 - 19:38 WIB

Satpol PP dan Damkar Pamekasan Sosialisasikan Tentang Rokok Ilegal

Rabu, 10 April 2024 - 17:24 WIB

Pemkab Bojonegoro Gelar Takbir bersama di Pendopo Malowopati

Kamis, 4 April 2024 - 18:14 WIB

Jaga Sinergitas, Pj Bupati Sampang Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers

Selasa, 2 April 2024 - 22:44 WIB

Bojonegoro Mendapat Tambahan Pupuk Subsidi Sekitar 28 Triliun

Jumat, 29 Maret 2024 - 22:26 WIB

Menteri PUPR Tinjau Proses Renovasi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:01 WIB

Paripurna Jawaban LKPJ Pj Bupati Bojonegoro, Hasilkan 30 Rekomendasi untuk 2024

Senin, 25 Maret 2024 - 14:16 WIB

Buka Musrenbang RKPD dan RPJPD Tahun 2025-2045, Ini Paparan Pj Bupati Sampang

Jumat, 22 Maret 2024 - 12:38 WIB

Pj Bupati Pamekasan Hadiri Penutupan TMMD ke 119 Tahun 2024 Kodim 0826

Berita Terbaru

Uncategorized

PJ Bupati Bojonegoro Launching Program Paman Sehati

Rabu, 24 Apr 2024 - 20:22 WIB