Jokowi Ajak Projo Untuk Menyelesaikan Persoalan Bangsa

- Admin

Sabtu, 21 Mei 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MAGELANG, SUARABANGSA.co.id – Dalam rapat kerja nasional yang V Dewan perwakilan pusat (DPP) Projo, pagi tadi sekira pukul 10:45 WIB di Desa Ngorogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang dihadiri lebih seribu lebih relawan Joko Widodo, dari 33 Provinsi 500 kabupaten se Indonesia, Sabtu (21/05/2022).

Dalam rakernas yang bertema “Haluan baru Projo 2024” di hadiri serta dibuka langsung oleh Joko Widodo yang sebagai Presiden dan juga sebagai Ketua Dewan Pembina Projo.

Dalam pidatonya, Budi Ari Setiadi (BAS) yang juga selaku Ketua Umum DPP Projo meminta kepada relawan Jokowi untuk tetap solid dan terus solid,dalam menghadapi Dinamika saat ini.

Imbuh lelaki yang juga menjabat wakil menteri Desa, Projo telah mengalami distrubsi selama kurang lebih dua tahun, karena dampak dampak Pandemic yang melanda Indonesia.

Yang terjadi adalah bukan Projo (Pro Jokowi) tapi yang terjadi Prokes (Pro kesehatan), lelaki yang akrab dipangil pak BAS tersebut mengajak relawan Jokowi untuk terus membantu Jokowi menyelesaikan persoalan Negeri ini.

“Apa yang dikatakan Pak Jokowi Merah, yang di katakan Projo merah, apa yang dikatakan pak Jokowi Putih, yang dilakukan Projo juga putih, apa yang dikatakan Jokowi Merah putih, Yang dilakukan Projo merah putih menjaga negeri ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Hadapi Isu Penundaan Pemilu dan Jabatan Presiden, Ini Komentar Jokowi

Hal yang sama juga disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam sambutanya, Presiden mengajak relawan dan jajaran kementeriannya mau pun pemerintah untuk menyelesaikan persoalan persoalan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia, dan persoalan ini tidak mudah bagi Indonesia apalagi negara lain, hal tersebut disebabkan dua negara telah mengalami konflik yaitu Ukraina dan Rusia ditengah pandemi, dari persoalan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan pangan, yang terus mengikuti harga luar negeri karena disebabkan perang antara Ukraina dengan Rusia. Padahal Indonesia telah menyiapkan pemulihan ekonomi dari pandemi.

Presiden Jokowi mengatakan Mau tidak mau harga dunia pun telah ikut di intervensi oleh luar negeri harga di Indonesia pun tidak menentu, segala tidak kepastian tersebut berdampak pada sumber energi, (PLN,BBM), Pangan, mengalami kenaikan. Namun Indonesia masih bertahan dan hal tersebut memang tidak mudah.

“Ketidak pastian mangalami meningkat tidak hanya di negara kita, seluruh ditingkat negara (Dunia),Pandemi hampir selesai muncul perang di ukraina, satu persoalan belum rampung muncul persoalan yang lain, perang Ukraina jauh dari kita tapi dampak nya dirasakan seluruh dunia, Pandemic belum pulih betul,” terangnya.

Baca Juga:  Ternyata PSK yang Beraksi di Sumenep Ini Asal Banyuwngi dan Pamekasan

Tambah Presiden Joko Widodo yang terberat dampak dari perang Ukraina dan Rusia ada dua hal, satu yaitu terkait Energi, dua adalah terkait pangan , semua mengalami kenaikan di dunia, tidak hanya di Indonesia saja.

“Juga begitu nama nya bensin kita harus Hati hati,.kita bertahan ada namanya Pertalite, yang pertama naik tapi naik nya tidak banyak, yang naik Pertamax saya kira yang makai mobil mobil mewah yang membeli tidak apalah, Pertalite tidak naik harganya masih tetep di 7650,dan Pertamax yang naik dikit,” jelasnya.

Tambahnya, segala sesuatu bahan pangan dan energi, di luar negeri mengalami kenaikan dua kali lipat dari Indonesia, dan kondisi tersebut tidak ada barang.

“Di Amerika susu bayi, saat saya berkunjung ke sana tidak ada barang” jelasnya.

Jokowi juga berpesan kepada Projo terkait politik, Projo harap hati hati tidak serta Merta mengambil keputusan, semua harus dilibatkan dan diajak bicara, Projo jangan sampai terburu buru menentukan calon yang akan didukung.

Baca Juga:  Provinsi Jawa Timur Duduki Peringkat Pertama Penambahan Kasus Baru Positif Covid-19

“Yang berkaitan dengan politik, yang ketiga karena kita harus fokus dan bekerja menyelesaikan persoalan-persoalan tadi yang ketiga urusan politik ojo kesusu sik (jangan buru-buru dulu),” kata Jokowi.

Imbuhnya, Projo diharap kan ikut Menyelesaikan persoalan persoalan yang terjadi, dan ke depan Jokowi pun akan menanyakan terkait calon presiden yang diinginkan oleh rakyat dari bawah. Jokowi juga mengingatkan apalagi terkait dinamika politik yang belum menentu.

“Sekali lagi persoalan-persoalan ini harus diselesaikan dulu baru kita masuk ke yang namanya nanti keputusan yang saya akan dengar dari bapak ibu semuanya. Saya akan ajak bicara. Sekali lagi jangan tergesa-gesa. Karena dinamika politik sekarang ini juga masih belum jelas. Bener enggak? Partai apa mencalonkan apa belum jelas,” sambungnya.

“Sehingga jangan sampai keliru. Jangan sampai salah. Setuju kita sabar. Setuju kita tidak tergesa-gesa dulu?” Pungkas Jokowi pada relawannya yang tergabung dalam Projo,yang diamini serentak oleh peserta Rakernas.

Nampak hadir di acara tersebut, Ganjar Pranowo gubernur Jawa tengah, Moldoko selaku KSP (Nara sumber) , dan Joko Widodo bersama istri, Budi Ari Setiadi bersama jajaran, dan DPP Projo bersama jajaran.

Berita Terkait

Bersama Nutrition International, Dubes Kanada untuk Indonesia Kunjungi Pabrik PT Sumatraco Langgeng Makmur
Rumahnya Dilempari Bom OTK, Begini Cerita KPPS di Pamekasan
Rumah Husairi Ketua KPPS di Pamekasan Porak Poranda Dibom OTK, Ini Kata Kapolda Jatim
KPK Dikabarkan Lakukan Pemeriksaan di Sumenep, Bidik Kasus Korupsi Gede?
Kuasa Hukum Antam Minta Hakim Tolak PKPU Budi Said, Karena Ada Dugaan Tindak Pidana
Raker di Banyuwangi, Bayu Airlangga Terpilih Jadi Ketua Projo Jatim
Hadirkan NextDev ke-9, Telkomsel Ciptakan Dampak Sosial Berkelanjutan dalam Implementasikan Prinsip ESG
Ketua SMSI Bojonegoro Soroti Hasil Survei yang Membangun Narasi Mengiring Konstituen Dalam Pemilu

Berita Terkait

Selasa, 23 April 2024 - 20:29 WIB

Kades Campurejo Berburu Rekomendasi, untuk ikut mencalonkan Pilkada 2024 di Bojonegoro

Minggu, 7 April 2024 - 01:42 WIB

Gerindra dan PDIP Jember Beri Sinyal Kuat Koalisi di Pilkada 2024

Kamis, 4 April 2024 - 23:20 WIB

Ribuan Masyarakat Jember Dukung Gus Fawait Jadi Bupati Jember

Rabu, 3 April 2024 - 11:39 WIB

Plt Ketua PSI Surabaya Serahkan Proses Hukum Kasus Dugaan Penyelewengan Banpol ke Polisi

Jumat, 29 Maret 2024 - 22:57 WIB

Ketua TKD Prabowo Gibran Bojonegoro Berterimakasih Kepada KPU dan Relawan

Selasa, 26 Maret 2024 - 15:09 WIB

Geruduk Kantor DPD PSI Surabaya, Massa Minta Erik Komala Dipecat

Kamis, 21 Maret 2024 - 12:05 WIB

DPC Projo Bojonegoro Ucapkan Selamat atas Kemenangan Prabowo-Gibran

Rabu, 20 Maret 2024 - 05:14 WIB

PPP Pamekasan Siapkan 4 Kader Terbaik Untuk Pilbup 2024

Berita Terbaru

Uncategorized

PJ Bupati Bojonegoro Launching Program Paman Sehati

Rabu, 24 Apr 2024 - 20:22 WIB