Mobil Dinas Bupati Bojonegoro Digondol Maling, Pelaku Tertangkap di Ngawi

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Mobil Dinas Bupati Bojonegoro digondol maling. Tidak butuh lama maling mobil tersebut tertangkap di Ngawi.

Sempat simpang siur terkait beredar kabar mobil Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah dicuri oleh orang yang mengaku sebagai mekanik viral di media sosial.

Namun, tak berjalan lama, pihak kepolisian langsung bergerak cepat mencari keberadaan pencuri tersebut dan saat ini pelaku telah diamankan di Polres Bojonegoro.

Menurut Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, kronologi kejadian tersebut berawal pada kemarin (21/4/2022), pelaku ini datang ke lokasi dan mengaku sebagai mekanik kepada driver Bupati, pelaku tersebut mengaku bahwa ada perintah service dari Bupati.

Baca Juga:  Tidak Patuh, Pengendara Ini Disergap Dirlantas Polda Jatim

Namun, driver ini sudah mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Kemudian driver menyampaikan kepada pihak perawatan mobil pemkab, dan ternyata tidak ada jadwal service pada hari tersebut.

“Kemudian, driver berjalan menuju dapur Rumah Dinas Bupati. Pada saat pelaku menunggu driver, pelaku melihat ada kunci yang tergantung dan mengambilnya, yang kemudian mobilnya dibawa kabur,” ungkap AKBP Muhammad.

Selanjutnya, pelaku membawa ke rumah dan mengganti plat nomor mobil tersebut untuk menghilangkan jejak, dan kemudian membawanya lari bersama dengan orang tua dan seorang perempuan yang diduga calon istri nya.

Baca Juga:  Soal Mobdin Rush, Kabag Umum: Mayoritas Medan di Bojonegoro Memerlukan Mobdin Tangguh

Lanjut Kapolres, pihak kepolisian pada saat mendapatkan laporan dari Pemkab, langsung bersiaga dan segera melakukan penyekatan.

“Alhamdulillah pelaku tertangkap di Daerah Kecamatan Margomulyo atau perbatasan antara Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Ngawi,” terangnya.

Menurut Kapolres, kejadian tersebut terjadi pada sekitar pukul 11.00 WIB dan pelaku berhasil tertangkap pada sore hari menjelang berbuka puasa. Saat diamankan pelaku mengaku akan bepergian ke Bekasi, bersama orang tua dan perempuan tadi.

Imbuhnya, Berdasarkan keterangan saksi, pelaku diduga warga Kecamatan Kota Bojonegoro. Sementara ini, pihak kepolisian masih menyelidiki lebih dalam kasus tersebut, apakah pelaku tadi memiliki hubungan atau komunikasi dengan orang Pemkab atau Rumah Dinas Bupati.

Baca Juga:  Ulang Tahun ke 58, Golkar Bojonegoro Gelar Jalan Santai

“Beberapa saksi sudah kita kumpulkan seperti dari Pemkab, Ajudan maupun Sopir,” Pungkas Kapolres.

Leave a Reply