Polrestabes Surabaya Amankan 44,7 Kilo Gram Sabu dan 31 Ribu Ekstasi

DBHCHT Sumenep

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan ada peran masyarakat dalam pemberantas Narkotika di Jawa Timur. Ia menyebut bahwa pengungkapan peredaran Narkotika yang berhasil dilakukan tim Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, tak lepas berkat dukungan serta bantuan masyarakat.

Nico menjelaskan bahwa peran masyarakat sangat penting dalam pemberantasan narkotika sebab berdampak negatif pada kehidupan masyarakat.

“Masyarkat ini juga bagian tim dari Polda Jatim dengan cara memberikan informasi terkait peredaran narkoba. Seperti halnya ungkap kasus narkoba dari Polrestabes Surabaya yang awalnya mendapat informasi dari masyarakat,” kata Nico saat konferensi pers di Mapolrestabes Surabaya.

Baca Juga:  Gara-gara Corona, Tahapan Pelaksanaan Pilkada di Sumenep Ditunda

Kapolda juga menuturkan bahwa pihaknya memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memberikan informasi terkait peredaran narkotika ataupun lainnya dengan membuat saluran nomor baik di Polda maupun Polres.

“Saya meminta kepada jajaran agar segera dibuatkan nomor saluran sehingga kita bersama dengan masyarakat berkomitmen melawan kejahatan termasuk maraknya penyalahgunaan dan peredaran narkotika,” ucap Kapolda.

Sebelumnya Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan 8 orang tersangka jaringan peredaran narkotika di Jawa Timur dengan barang bukti 44,7 kilogram sabu, 1,34 kilogram ganja serta 31 ribu ekstasi.

Baca Juga:  Unit 806 Sat PJR Ditlantas Polda Jatim Kembali Tindak Pengendara di Suramadu

Leave a Reply