Aksi Heroik Kapolsek Pangarengan Sampang Kejar-kejaran Tangkap Penjambret dengan Mobil Patroli

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Aksi kejar-kejaran mewarnai penangkapan dua pelaku jambret di wilayah hukum Polsek Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur pada Kamis (22/07/2021) sore.

Peristiwa itu berawal ketika dua pelaku jambret yang bernama Abdus Salam (18) dan Rofiih (23) baru saja menjalankan aksinya dan melintas di kawasan Jalan Raya Pangarengan.

Kedua pelaku berboncengan dengan mengendarai sepeda motor matik Honda Beat warna hitam dengan kecepatan tinggi.

Disaat bersamaan, Kapolsek Pangarengan, Ipda Sujiono tengah patroli dengan mengendarai mobil. Mendengar teriakan warga jika ada aksi jambret, lantas Sujiono pun langsung melakukan pengejaran.

Sujiono menceritakan, bahwa dua pelaku jambret handphone ini beraksi dengan mengambil handphone milik seorang pengendara lain yang sedang berada di atas sepeda motor.

“Korbannya ini seorang perempuan yang ingin memperbaiki handphone. Namun, sesampainya dilokasi yang sepi pelaku memepet korbannya dan mengambil handphone kemudian kabur,” katanya kepada kontributor suarabangsa.co.id, Kamis (22/07/2021).

Sadar HP-nya dirampas, kata dia, korban kemudian mengejar kedua pelaku hingga ke wilayah Pangarengan. Namun tertinggal jauh, akhirnya korban berteriak minta tolong. Mendengar teriakan tersebut, dirinya pun mengejar pelaku.

“Saat mendengar teriakan itu, saya langsung mengejar. Merasa dikejar, pelaku memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya menabrak mobil Kasat Reskrim dan juga menabrak mobil anggota TNI,” ceritanya.

Saat terjatuh, kata Sujiono, seorang pelaku berusaha kabur, namun berhasil ditangkap. Sementara pelaku lainnya tidak sadarkan diri dilokasi tabrakan itu.

“Yang nyetir semaput dan dilarikan ke rumah sakit, sementara yang dibonceng berusaha kabur namun kami berhasil menangkapnya dan diserahkan ke Kasat Reskrim Polres Sampang,” tandasnya.

Untuk diketahui, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda beat berwarna hitam dengan Nopol L 2687 JJ.

Baca Juga:  Bantu Wilayah Kekeringan, Persatuan Wartawan Sampang Distribusikan Air Bersih

Leave a Reply