Diduga Kurang Perawatan, Kamera CCTV di Sejumlah Lokasi di Sampang Tak Berfungsi Maksimal

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id  — Masih banyak persoalan lalu lintas di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur yang belum tuntas. Mulai dari semrawutnya lalu lintas, hingga kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang berada di lampu Alat Pemberi isyarat Lalu Lintas (APILL) di sejumlah titik tidak berfungsi. Hal tersebut diduga karena kurangnya perawatan.

Padahal, kamera CCTV dipasang untuk dinikmati oleh masyarakat. Termasuk jika ada yang memerlukan rekamannya. Namun, jika tidak berfungsi, maka hal itu tidak ada bedanya dengan pajangan semata.

Kepala Bidang (Kabid) Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Sampang, Agus Alfian membantah jika CCTV di sejumlah titik itu tidak berfungsi maksimal. Menurutnya, kondisi itu hanya karena mengalami gangguan. Dia memastikan, gangguan tersebut sifatnya hanya sementara atau tidak permanen.

“Bukan tidak berfungsi, ini mungkin dari sinyal dan itu hanya mengalami gangguan saja kok,” kata Agus saat dikonfirmasi kontributor suarabangsa.co.id diruang kerjanya, Jumat (30/04/2021).

Adanya gangguan CCTV di sejumlah titik itu, menurut dia, disebabkan karena koneksinya itu menggunakan radio wireless. Sehingga, tidak terkoneksi dengan ruang pantau di dishub. Dia memastikan permasalahan itu hanya pada jaringan. Sementara untuk kondisi seluruh kamera CCTV baik-baik saja.

“Bukan mati. Ini bukan CCTV-nya yang mati, tapi tampungan jaringan yang di sini mungkin overload, ini kan pakai jaringan udara tidak langsung kabel karena kita menyatu dengan Kominfo,” tandas Agus.

Baca Juga:  Bupati Busyro Pantau Posko Pemeriksaan Covid-19 di Perbatasan Sumenep-Pamekasan

Leave a Reply