Disperindagprin Sampang Janji Akan Segera Tertibkan Pedagang Liar di Pasar Srimangunan

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Keberadaan sejumlah pedagang kain yang berjualan dilantai dasar Pasar Srimangunan beberapa waktu lalu sempat di protes oleh emak-emak pemilik kios yang berada dilantai atas. Mereka menaruh harapan kepada instansi terkait untuk mengatasi persoalan itu.

Sebab, hal ini membuat pembeli enggan naik ke lantai atas. Dampaknya, para pedagang kain yang berjualan dilantai atas mengalami penurunan omzet. Lalu apa langkah Disperindagprin untuk menertibkan para pedagang liar tersebut?

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar, Disperindagprin Kabupaten Sampang, Rosul mengatakan, menindaklanjuti protes itu, pihaknya sudah 2 kali melayangkan surat terhadap pedagang tak berizin yang berjualan di tempat tersebut.

“Kami akan melayangkan surat yang ke 3, bilamana pedagang dilantai bawah ini masih tetap berjualan di area tersebut, maka kami akan bekerjasama dengan Satpol PP untuk menertibkan para pedagang itu,” tegasnya, Minggu (22/11/2020).

Pihaknya, juga mengimbau kepada para pedagang yang sudah mempunyai izin untuk berjualan di area tersebut, agar segera menempati kiosnya sesuai luas yang telah ditentukan.

“Kami berupaya bekerja sebaik mungkin, memang permasalahan pasar itu sangat komplek. Namun, apapun alasannya itu merupakan tanggungjawab dan kita akan selalu berusaha untuk yang terbaik demi masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga:  Terbaru, Kasus Positif Covid-19 di Sumenep Bertambah Jadi 18 Orang

Leave a Reply