TNI Polri dan Masyarakat Singonegaran Bentuk Desa Tangguh Bencana

Blibli

KEDIRI, SUARABANGSA.co.id – Dalam rangka menghadapi sebuah bencana alam yang tidak dapat diperkirakan kapan itu akan terjadi, anggota Koramil 02/Pesantren Kota Kodim 0809 Kediri bersama element masyarakat Kelurahan Singonegaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri bentuk Desa Tangguh Bencana (Destana), Senin (17/2).

Damramil 0809/02 Pesantren Kapten Kav Puguh Bintarto mengatakan bahwa TNI dimanapun dan kapanpun siap bersinergi dengan seluruh element masyarakat dalam menghadapi suatu bencana alam.

“Kami akan membantu dan melayani masyarakat sebaik baiknya dan itu merupakan kewajiban kami sebagai pengayom masyarakat,” tutur Kapten Kav Puguh Bintarto.

Baca Juga:  Bupati Busyro Pantau Posko Pemeriksaan Covid-19 di Perbatasan Sumenep-Pamekasan

Musim hujan saat ini kata Danramil sering terjadi bencana alam yang tak terduga, seperti puting beliung, pohon tumbang, banjir dan tanah longsor, Maka kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada.

“Dengan dibentukknya Desa Tangguh Bencana (Destana) ┬áini diharapkan mampu menjadi penolong masyarakat dan menjadi pahlawan masyarakat ketika terjadi suatu bencana alam,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan pembentukkan Desa Tangguh Bencana yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Pesantren pagi siang ini diantaranya Kepala BPBD Kota Kediri (Bpk Samsul), Muspika Kecamatan Pesantren, Babinsa, Babinkamtibmas, RT/RW kelurahan Singonegaran, Satgas PPA Kelurahan Singonegaran, Satgas WPA Kelurahan Singonegaran, Karang taruna Kelurahan Singonegaran dan Satlimas Kelurahan Singonegaran.

Baca Juga:  Sempat Lukai Petugas, Warga Petemon Kuburan Surabaya Ditembak Mati
Blibli

Leave a Reply