Banyak Tingkah Bela LGBT, Jerman Akan Tersingkir Dini di Piala Dunia 2022?

- Admin

Sabtu, 26 November 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SUARABANGSA.co.id – Timnas Jerman takluk 1-2 dari Timnas Jepang pada laga perdana Grup E Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu, 23 November 2022 lalu. Kini, Jerman harus menempati posisi ke 3 klasmen sementara.

Sebelum pertandingan, Timnas Jerman melakukan sesi foto tutup mulut. Hal itu sebagai bentuk protes terhadap FIFA dan Pemerintah Qatar yang melarang penggunaan ban kapten pelangi atau ‘one love’ yang merupakan simbol dukungan terhadap komunitas LGBT.

Seperti diketahui, Pemerintah Qatar selaku tuan rumah melarang penggunaan ban kapten pelangi atau one love bagi tim yang berlaga di Piala Dunia. Di negara yang mayoritas masyarakatnya muslim itu, homoseksualitas dianggap sebagai sesuatu yang ilegal.

Der Panzer takluk dari Samurai Biru dengan skor 1-2. Yang menyakitkan, Jerman kalah setelah Jepang melakukan comeback luar biasa. Babak pertama, pasukan Hansi Flick unggul 1-0 lewat Penalti Ilkay Gundogan dimenit 33. Namun, dibabak kedua Jepang mampu melesahkan dua gol ke gawang Manuel Neuer lewat Ritsu Doan dimenit 75 dan Takuma Asano dimenit 83.

Baca Juga:  Surabaya BIN Samator VS Palembang Bank SumselBabel Berakhir dengan Skor 3-2, Samator Kalah 2 Poin
Timnas Jerman, Foto: dok sportstars.id/ist

 

Meski baru laga perdana, kehilangan poin dilaga ini tentu akan membuat langkah Jerman melangkah ke babak 16 terasa sulit. Pasalnya, dilaga kedua, Jerman akan bersua Spanyol yang trengginas mengangkangi Costa Rica 7 gol tanpa balas. Laga Jerman melawan Spanyol akan tersaji pada 28 November 2022 dini hari Wib nanti. Sementara itu, Jepang akan melawan Costa Rica.

Kalau saja pada laga ini Jerman menelan kekalahan, tentu akan semakin menyulitkannya melaju ke babak 16 besar. Jika dilaga lain Costa Rica berhasil menang, tim yang akan melaju ke babak 16 besar akan ditentukan pada laga terakhir masing-masing tim. Namun akan nahas bagi Jerman kalau Jepang berhasil menang, maka impian mereka masuk ke 16 besar akan terkubur. Untuk itu, Jerman harus menang di dua laga tersisa, meskipun terasa sulit.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19 Belum Mereda, Pertandingan Sepakbola di Lapangan Wijaya Kusuma Sampang Tetap Digelar!!! Kok Bisa?
Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images/istimewa)

 

Menjelang melawan Spanyol, pemain La Furia Roja sudah memberikan pesan ancaman terhadap Jerman. Dilaga Big Match ini, tim asuhal Luis Enrique akan bermanin total untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar lebih awal.

Seperti yang diungkapkan Dani Olmo, pemain RB Leibzig itu mengungkapkan laga kontra Jerman adalah laga penting. Pemain yang mencetak satu gol melawan Costa Rica itu menganggap laga tersebut seperti final yang wajib dimenangkan.

“Kami tahu, apa arti kemenangan bagi kami. Kami membuat start bagus tapi hal yang kami bicarakan setelahnya adalah bahwa kami harus memperlakukan laga kontra Jerman seperti final. Kualifikasi adalah tujuan pertama kami,” tutur Olmo dilansir dari Goal.com.

Baca Juga:  Didukung Orang Tua, Asyraf Kini Tampil di Suramadu Cup

“Itu petanda bagus bahwa enam pemain mencetak gol di laga pertama kami. Ini adalah sesuatu yang akan memberi kami kepercayaan diri,” tambah Olmo, soal kebringasan pasukan Luis Enrique memberondong gawang Kosta Rika tujuh kali.

Jerman tumbang 1-2 atas Jepang pada laga perdana Grup E Piala Dunia 2022 (Foto : Anadolu Agency via Getty Images /Anadolu Agency/istimewa)

Pesan serupa juga disampaikan Marco Asensio. Pemain Real Madrid itu menegaskan Spanyol ingin segera mengamankan tiket 16 besar. “Untuk itu, kemenangan atas Jerman sangatlah penting. Kami ingin memastikan kami mencapai fase 16 besar,” ujar Asensio dilansir dari sumber yang sama.

“Kami tidak ingin menyambut laga terakhir dengan membutuhkan sesuatu saat melawan Jepang karena mereka sangat teratur dan disiplin,” ulas Asensio.

Berita Terkait

Jaga Kesehatan Jelang Bulan Puasa, Camat Torjun Gelar Senam Bersama
Persibo Juara Liga 3 Jawa Timur, Pj Bupati Bojonegoro: Optimis Naik Kelas
Hadir di Bojonegoro, Denny Aprisani Beri Motivasi Pelatih dan Atlit PSHT
Empat Atlet Tenis Meja Pamekasan Membawa Gelar Juara
Didukung Orang Tua, Asyraf Kini Tampil di Suramadu Cup
Tutup Turnamen Bola Voli Dandim Cup ke-Xl Tahun 2023, Ini Pesan Dandim 0826/Pamekasan
618 Atlet Ikuti Kejuaraan Tenis Meja Pangdam V Brawijaya Cup III 2023
Bupati Sumenep  Buka turnamen Bupati Cup U-17 Antar Kecamatan

Berita Terkait

Selasa, 9 April 2024 - 03:42 WIB

Polres Pamekasan Tes Urine Sopir Angkutan Umum di Terminal Ronggosukowati

Kamis, 4 April 2024 - 23:10 WIB

Kodim 0826 Pamekasan Salurkan 600 Zakat Fitrah dalam Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H

Kamis, 4 April 2024 - 06:07 WIB

Polres Pamekasan Musnahkan BB Hasil Operasi Pekat Semeru 2024

Selasa, 2 April 2024 - 12:03 WIB

Polres Bojonegoro Buka Puasa Bersama Awak Media

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:07 WIB

Cegah Balap Liar, Polres Bojonegoro Amankan 34 Motor

Minggu, 17 Maret 2024 - 22:00 WIB

Polres Bojonegoro Akan Tindak Tegas Pelaku Perang Sarung

Jumat, 15 Maret 2024 - 13:10 WIB

Kodim Pamekasan Tanam Ratusan Bibit Pohon

Selasa, 12 Maret 2024 - 13:49 WIB

Kapolres Bojonegoro Kunjungi Lokasi Banjir dan Bagikan 3.000 Nasi Bungkus

Berita Terbaru

News

Warga Pamekasan Geruduk Kantor PLN

Kamis, 18 Apr 2024 - 14:54 WIB

Birokrasi

Pemkab Bojonegoro Gelar Takbir bersama di Pendopo Malowopati

Rabu, 10 Apr 2024 - 17:24 WIB