Nasib Pilu Seorang Janda yang Tinggal Sendirian di Gubuk Tengah Sawah

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id Deslani (60) adalah seorang janda yang tinggal sendirian di sebuah Gubuk dengan ukuran 2×2 meter, ditengah Sawah yang jauh dari pemukiman warga.

Untuk sampai ke Gubuknya, harus melewati pematang Sawah yang sangat kecil dan licin, serta lumayan jauh dari jalan setapak.

Entah apa alasannya, meski ia memiliki tiga Putra, akan tetapi Deslani lebih memilih hidup sendiri daripada hidup ngumpul dengan tiga putranya tersebut.

Deslani merupakan Warga Dusun/Desa Tobungan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur (Jatim).

Baca Juga:  Ratusan Pekerja Pariwisata di Sumenep Dapat Bansos

Saat ini, Ia hanya berharap ingin memiliki sebuah Rumah yang layak untuk ditempatinya, meski tidak mewah akan tetapi ia bisa berlindung dari panas, hujan, serta terhindar dari ancaman Hewan melata ketika malam tiba.

“Biar saya tinggal sendiri saja disini, cuma saya berharap bisa punya Gubuk yang lebih layak dari ini, tapi bagaimana mungkin, sedangkan Saya tidak punya apa-apa,” ucapnya pilu kepada Reporter Media ini ketika dikunjungi di Gubuknya pada Selasa (22/11/2022) sore.

Sementara itu M. Hafidi Kepala Dusun Tobungan mengatakan bahwasanya, memang benar Deslani ini tinggal sendirian di Gubuknya yang berada ditengah sawah, dan Ia sudah setahun lamanya berada di sana.

Baca Juga:  Wabup Pamekasan Panen dan Tebar Benih Ikan Krapu Cantang di Desa Lembung

Dari pihak Desa sendiri, Deslani sudah masuk sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Kami dari Pihak Pemerintah Desa (Pemdes) juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas terkait, agar supaya Deslani ini bisa mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), sehingga Ia bisa tinggal ditempat yang lebih layak,” harap Hafidi.

Leave a Reply