Petugas PLN Pamekasan Kesetrum dan Jatuh dari Tiang Listrik

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Petugas PLN Pamekasan mengalami kecelakaan kerja di Dusun Panaber, Desa Bicorong, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, senin (13/09/2021) pagi.

Diketahui, petugas tersebut bernama Ahadi Jazuli (27) warga Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Ia kesetrum aliran listrik saat menaiki tiang listrik dan kemudian jatuh.

Ahadi mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya, diantaranya tumit bagian kanan dan telapak kaki bagian kiri, serta telinga kanan.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Pakong AKP H. Setiyono SH membenarkan kejadian tersebut.

“Petugas PLN naik ke tiang listrik, setelahnya lengan kanan korban menyentuh kabel listrik, kemudian korban kesetrum dan jatuh,” ucap Setiyono.

Selanjutnya korban dibantu rekan kerjanya yang ada di bawah, kemudian dilarikan ke Puskesmas Pakong sedang kondisi korban dalam keadaan sadar.

Sementara itu salah satu saksi mata Kholifah (35) yang merupakan warga sekitar, saat dihubungi via WA mengatakan, dirinya sangat kaget melihat kejadian tersebut.

Sebelumnya petugas PLN yang bertugas mengatakan kepadanya, kalau listrik akan dipadamkan sementara, mengingat Kholifah adalah sebagai petugas amal di daerah sekitar.

“Saya pas main Tik-Tok, tiba-tiba saya melihat kilatan cahaya di tiang listrik tersebut, serta melihat seseorang tergelantung dan akhirnya jatuh, sontak saya kaget dan teriak,” tutur Kholifah.

Baca Juga:  Oknum Agen E-Warung di Sumenep Diduga Langgar Hukum, Dinsos Baru Layangkan SP I

Leave a Reply