KH Toifur Ali Wafa Lakukan Pencelupan Air Barokah Rambut Rasulullah SAW di Pameran Artefak

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – KH. Toifur Ali Wafa Pengasuh Ponpes Assadad Ambunten Sumenep telah menghadiri dan sekaligus mengunjungi pameran artefak di gedung Yubi, Jumat (23/09/2022).

Ketua Panita Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah K. Syaiful Islam mengatakan bahwa KH Toifur Ali Wafa hadir ke lokasi untuk melakukan pencelupan air barokah rambut Rasulullah SAW.

“Al Allamah Syah KH Thoifur Ali Wafa melakukan pencelupan air barokah Rambut Rasulullah SAW yang dilaksanakan setelah shalat Jumat sekira jam 13:00 WIB,” terangnya.

Sebelumnya, Majlis Shalawat Maula Inat menggelar ‘Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah’ di gedung Yubi Ambunten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai tanggal 20-30 September 2022.

Artefak yang dipamerankan diangaranya

1. Rambut Nabi Muhammad SAW,
2. Janggut Nabi Muhammad SAW
3. Imamah Nabi Muhammad SAW
4. Songkok Nabi Muhammad SAW
5. Jubang dan
6. Rida musim dingin Nabi Muhammad SAW
7. Keringgat Nabi Muhammad SAW
8. Darah Bekam Nabi Muhammad SAW.
9. Siwak Nabi Muhammad SAW
10. Sendal Nabi Muhammad Saw
11. Kiswah tutup makam nabi Muhammad SAW
12. Pedang Nabi Muhammad SAW

Baca Juga:  Tim Relawan Merah Putih Minta Kepolisian Usut Pengrusak Benner Fauzi-Eva

Ketua Panitia Kegiatan Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah K. Syaiful Islam mengatakan bahwa semua peninggalan nabi Muhammad SAW yang dipamerkan di acara Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah di Ambunten tersertifikasi keasliannya oleh ahli arkeologi dan sejarah dunia Prof. DR. Abdul Manaf Embong musium Waris Malaysia.

Ia menambahkan, tujuan dari acara pameran artefak peninggalan Rasulullah tersebut untuk mengenalkan sirah-sirah Nabi kepada masyarakat agar masyarakat bisa mengetahuinya.

“Tujuannya tidak lain untuk mengenalkan kepada masyarakat apa itu Artefak Peninggalan Sirah Nabi. Yang lebih penting itu Tabrrukan,” ucapnya.

Baca Juga:  Jalan Gelap, Motor dan Mobil Suzuki APV di Sampang Adu Banteng

Pihaknya berharap dengan terselenggaranya pameran tersebut masyarakat bisa mengambil hikmah dengan melihat Artefak Peninggalan Rasulullah.

“Harapannya bisa memberikan nilai-nilai positif dan masyarakat bisa mengenal apa itu artefak sirah Rasul,” imbuhnya.

Menurutnya, hingga saat ini sudah banyak masyarakat yang berdatangan melihat artefak peninggalan Rasulullah di Gedung Yubi Ambunten.

“Alhamdulillah banyak yang berkunjung,” sambungnya.

Sementara, Tiket untuk masuk bagi dewasa 25 ribu, untuk pelajar 10 ribu.

Sebelum dipamerkan, Ketua tim Artefak Jakarta Syeh Misbah menyerahkan Artefak Peninggalan Rasulullah kepada Allamah Syeh Taifur Aliwafa di PP. Assadad Ambunten Sumenep, Senin malam (19/09/2022) di PP. Assadad Ambunten Sumenep.

Baca Juga:  Kasatlantas Polres Sampang Kunjungi Kediaman Korban Tenggelam di Desa Prajjan Camplong

Bahkan, menjelang pembukaan pameran Artefak Peninggalan Rasulullah, artefak tersebut diarak dari Ponpes Assadad ke tempat acara yakni Gedung Yubi pada Selasa (20/09/2022) sekitar jam 08.00.

Artefak tersebut dibawa langsung oleh KH. Hafidi Syarbini yang juga dewan Rais Syuriyah PCNU Sumenep.

Temukan Kami: