Serahkan Bantuan Alat Drumband pada CMB Ponpes Miftahul Huda, Mathur Husyairi Merendah : Kami Hanya Menyampaikan Saja

Penerimaan Bantuan Alat Drumband CMB Miftahul Huda, Kokop, Bangkalan dari Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur, Mathur Husyairi

SUARABANGSA.co.id — Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur, Mathur Husyairi memberikan bantuan pada CMB Pondok Pesantren Miftahul Huda di Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan. Bantuan itu berupa alat musik drumband.

Bantuan tersebut diberikan kepada CMB Ponpes Miftahul Huda melalui skema dana hibah Provinsi Jawa Timur. Mathur Husyairi sendiri merupakan aspirator dari didapatkannya bantuan melalui sekama hibah yang diperoleh Ponpes ini.

Politisi PBB itu mengatakan, bantuan berupa hibah tersebut diberikan untuk memenuhi kebutuhan di lembaga Ponpes Miftahul Huda. Menurutnya, drumband merupakan salah satu kegiatan positif yang ada di lembaga-lembaga.

Baca Juga:  Polda Jatim Gelar Dialog Bersama Mahasiswa

Dengan diberikannya bantuan itu, dirinya menginginkan, santri maupin anak didik di pesantran tersebut bisa melakukan kegiatan positif melalui drum band. Selain itu, anak didik di lembaga itu diharapkan bisa terampil dan kreatif dalam memainkan drumband.

“Bantuan itu diberikan melalui skema hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kami sebagai legislatif, berlaku sebagai aspirator, hanya memperjuangkan bagaimana bantuan yang memang dibutuhkan lembaga tersebut bisa diperoleh dan dimanfaatkan dengan baik. Jadi kami hanya menyampaikan saja,” kata Politisi kelahiran Sambas, Kalimantan Barat tersebut.

Kata dia, dengan melakukan kegiatan positif seperti drumband tersebut, anak didik maupun santri diharapkan terhindar dari kegiatan-kegiatan yang merugikan, seperti terlibat peredaran narkoba dan semacamnya. Hal ini bukan tanpa alasan, karena tidak dapat dipungkiri saat ini peredaran narkoba sudah masuk ke pelosok-pelosok desa.

Baca Juga:  Tak Sampai Setahun, Bangunan Dermaga di Giliyang yang Habiskan Miliaran Dana Sudah Ambruk

Kata dia, peredaran narkoba itu merupakan salah satu penyebab utamanya generasi bangsa untuk berkembang lebih baik. “Merebaknya peredaran narkoba ini menjadi penghambat bagi generasi kita berkembang,” terang Legislator Dapil Madura asal Kabupaten Bangkalan ini.

Ia berpesan, seluruh anak didik atau santri di Ponpes Miftahul Huda agar bisa dibina dan dibimbing dengan baik melalui kegiatan-kegiatan positif. Salah satunya, kata Mathur melalui kegiatan maupun latihan drumband itu.

Sementara itu, pembina dan personel CMB Ponpes Miftahul Huda mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diperoleh melalui Mathur Husyairi tersebut. “Terimakasi Bapak Mathur,” kata mereka dilansir dari media sosial tiktok Sahabat Mathur.

Leave a Reply