Kades Jarin Pamekasan Kunjungi dan Beri Bantuan Langsung pada Warga yang Terkena Musibah Rumah Roboh

DBHCHT Sumenep

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id Akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (08/12/2021) malam, ratusan rumah warga Desa Jarin, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur rusak parah.

Sebanyak 115 rumah dari 6 Dusun yang ada di Desa Jarin rusak mulai dari ringan, sedang dan sebagian roboh rata dengan tanah.

Salah satunya menimpa Misnati (70), warga Dusun Barat, desa setempat. Rumah Nenek sebatangkara itu tertimpa sebuah pohon besar, beruntung dari kejadian itu Nenek Misnati selamat.

Baca Juga:  Istri Anggota Forkopimda Pamekasan Berikan Bantuan Pada Korban Angin Puting Beliung

Kepala Desa Jarin Moh Zuhri mengatakan, dirinya setelah mendapat laporan langsung bergegas berangkat ke lokasi kejadian pada malam itu juga bersama seluruh Perangkat Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Saya langsung ke lokasi tadi malam untuk memastikan warga saya selamat semua,” tutur Zuhri kepada beberapa awak media saat diwawancarai setelah cek lokasi musibah, Kamis (09/12/2021) pagi.

Dirinya bersama Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tagana, BPBD, keliling ke rumah-rumah warga, untuk memberikan sedikit bantuan serta memastikan keselamatan mereka dan mendata semua warga yang rumahnya rusak dan roboh, untuk kemudian kita akan ajukan ke pihak Pemerintah Daerah Pamekasan.

Baca Juga:  Rumah Warga Pamekasan Roboh, Pemilik Bingung Biaya Perbaikannya

“Musibah ini menimpa Desa Jarin paling parah dari pada tahun sebelumnya, ada ratusan rumah dan banyak pohon tumbang, untungnya warga selamat semua, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” ucapnya.

Zuhri mengatakan jika dirinya sebagai Kades semata-mata adalah Pelayan bagi warganya, maka dari itu dia sepenuhnya akan berusaha membantu seluruh warganya yang tertimpa musibah, baik secara pribadi maupun dengan cara yang lain.

“Saya adalah abdi masyarakat, untuk itu saya berharap kepada Bupati Pamekasan melalui Dinas terkait agar bisa membantu saya dalam menangani musibah yang terjadi di Desa Jarin ini,” imbuh Zuhri.

Baca Juga:  Rumah Tak Layak Huni di Camplong Sampang Roboh Diguyur Hujan Deras

Leave a Reply