Stabilkan Harga Beras di Tengah Pandemi, Polda Jatim Akan Kerjasama Dengan Bulog

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran melakukan Audiensi bersama dengan jajaran Direksi Bulog wilayah Jawa Timur, di Lobby Tribrata lantai 2 Mapolda Jawa Timur.

Kegiatan ini, juga diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan didampingi oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin siang (28/9).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jawa Timur menyampaikan, bahwa Polri Polda Jatim siap mendukung dan bekerjasama dengan Bulug Jatim untuk memberikan keamanan bagi masyarakat untuk kebutuhan beras di Jatim.

Baca Juga:  Nahas, Honda HR-V Ini Tertimpa Pohon Besar

“Intinya kami siap mendukung dan bekerjasama dengan Bulog untuk menstabilkan harga beras di Jawa Timur. Kalau memang diperlukan kita melakukan MoU dengan Bulog Jatim,” kata Kapolda Jatim, Usai Silaturahim dengan Jajaran Direksi Bulog Wilayah Jatim.

Sementara itu Khozin, Pimpinan Bulog Wilayah Jatim menyampaikan, bahwa kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat di Jatim, khususnya kebutuhan beras cukup aman, terlebih saat massa Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indoneaia bahkan di Jawa Timur.

“Kebutuhan bahan pokok seperti beras di massa pandemi covid-19 aman, stok beras di bulog masih cukup banyak,” ucap Khozin, Pimpinan Wilayah Bulog Jatim.

Baca Juga:  Sempat Mengeluh Tak Enak Badan, Seorang Kepala Sekolah di Sampang Tewas Tak Jauh Dari Kantornya

Stok yang dimiliki bulog saat ini 320 ribu ton, dan dipastikan aman sampai dengan akhir tahun, sementara untuk harga beras di pasaran masih terjangkau. Untuk mengantisipasi harga beras di pasar, pihaknya bekerjasama dengan Satgas Pangan, untuk menstabilkan harga beras jika ada kenaikan harga.

“Kami bekerjasama dengan Satgas Pangan untuk mengatisipasi lonjakan harga beras di pasar pasar tradisional di Jatim,” pungkasnya.

Leave a Reply