Jatuh dari Sampan, Warga Kedungdung Ditemukan Meninggal di Waduk Klampis Sampang

DBHCHT Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Nasib na’as menimpa Wasik (25) warga Dusun Setran Barat, Desa Bajrasokah, Kecamatan kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Pasalnya, ia terjatuh dari sampan dan meninggal dunia di waduk Klampis, Dusun Serean, Desa Kramat, Kecamatan Kedungdung, saat menyeberangi waduk dengan menggunakan perahu penyeberangan, pada Minggu (14/11/2021).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Asroni membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya mendapat laporan yang menyebutkan adanya kejadian orang tenggelam pada sekitar pukul 11.30 WIB.

“Kita menerima informasi bahwa ada kejadian orang tenggelam di waduk Klampis, Desa Kramat, Kecamatan Kedungdung,” tutur dia dalam keterangan tertulisnya yang diterima kontributor suarabangsa.co.id.

Kejadian berawal saat korban pergi ke rumah pamannya di Dusun Serean, Desa Kramat. Saat itu, kata Asroni, korban berhenti dirumah pamannya sekitar 25 menit.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Tinjau Lokasi Jalan Ambles

Setelah itu, korban kemudian pulang dari rumah pamannya dan di pinggir jalan korban masih menghampiri sampan kecil yang ada di waduk Klampis tersebut.

“Korban menaiki sampan kecil itu ke tengah-tengah waduk. Tidak lama kemudian salah seorang warga yang berada di tepi waduk melihat korban sudah tidak ada di atas sampan itu,” imbuhnya.

Melihat korban yang jatuh dari sampannya, lanjut Asroni, warga di sekitar waduk berusaha untuk menolong, namun mengalami kendala karena medannya yang kurang memadai.

Baca Juga:  Jelang Libur Akhir Tahun 2020, Ini Pesan Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang

“Korban baru ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB oleh warga dibantu oleh tim dari agen bencana BPBD Jatim, BPBD Sampang, TNI-Polri serta Kades dan perangkat desa Bajrasokah. Saat ditemukan, korban dalam keadaan meninggal dunia,” tuturnya.

Dikatakannya, bahwa setelah jazad korban ditemukan langsung dievakuasi ke daratan dan di serahkan kepada pihak keluarga.

“Jasad korban sudah diserahkan ke pihak keluarga dengan menggunakan mobil polisi, dan pihak keluarga menerimanya dengan ikhlas,” tandasnya.

Leave a Reply