Resmi Dilantik, Pengurus KNPI Sampang Berkomitmen Kawal Pembangunan Daerah

DBHCHT Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur untuk periode 2021-2024 resmi dilantik.

Pantauan kontributor suarabangsa.co.id, pelantikan kepengurusan organisasi kepemudaan nasional yang berdiri sejak 1973 ini dilakukan langsung oleh Ketua DPD KNPI Jawa Timur M Nur Arifin di pendopo Trunojoyo, Rabu (15/09/2021) malam.

Hadir diacara tersebut, Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Wakil Bupati H Abdullah Hidayat, Sekdakab H Yuliadi Setyawan, Forkompimda, para perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) serta undangan lainnya.

Ketua DPD KNPI terpilih, Nurul Huda menyatakan komitmennya bersama pengurus yang baru saja dilantik untuk mendukung dan menyukseskan program Pemerintah Daerah.

“Kami siap jadi garda terdepan untuk mendukung serta menyukseskan program pemerintah daerah sebagaimana yang dituangkan dalam visi misi Bupati untuk menjadikan Sampang Hebat Bermartabat,” ungkap Nurul.

Baca Juga:  Dua Pria dan Seorang Perempuan Ini Diamankan Polres Sumenep

Dirinya juga akan berupaya meningkatkan kapasitas Organisasi Kepemudaan (OKP) dan akan segera membentuk kepengurusan KNPI di tingkat Kecamatan.

“Kita akan merangkul OKP yang ada, sehingga harapannya Pemuda Sampang lebih berkembang merata kedepannya. Sehingga dapat mendukung semua program pemerintah daerah,” ujar Nurul usai pelantikan.

Dihadapan Ketua terpilih beserta jajaran, Ketua DPD KNPI Jawa Timur, M Nur Arifin berpesan agar pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dan tugas organisasi dengan baik.

“Tentunya, saya mengharapkan dan berpesan ke depannya KNPI Sampang untuk dapat berkontribusi mewarnai pembangunan dan kemajuan daerah, ya sejak kini generasi muda yang tangguh, terampil, dan transformatif dalam menyongsong Sampang yang hebat bermartabat,” pesannya.

Baca Juga:  Cari Bibit Baru, Pemkab Sumenep Gelar Festival Topeng Dalang Dan Dalang Remaja

Pria yang akrap disapa Gus Ipin ikut mendorong pengurus KNPI Sampang untuk menjadi garda terdepan dalam mendukung pembangunan di Kota Bahari itu.

Sebab, kata dia, pemuda harus menjadi lokomotif, sebagai pemuda harus selalu berperan aktif dalam merespon isu kepemudaan.

“Amanah itu tidak perlu dibanggakan, yang paling utama adalah bagaimana kita memastikan  para pemuda di Sampang ini bersatu, serta bagaimana memberikan kontribusi dalam mendukung pembangunan daerah,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H Slamet Junaidi dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses untuk DPD KNPI yang dilantik. Dia berharap semoga kepengurusan yang baru dapat lebih berkiprah untuk kemajuan pembangunan di Sampang.

Baca Juga:  Dianggap Ganggu Lalu Lintas, Odong-odong di Sampang Akan Segera Ditertibkan

“Kami berharap, dengan susunan kepengurusan yang telah dibentuk bisa mengakomodir semua pemuda yang ada,” kata Haji Idi.

Haji Idi juga menaruh harapan besar kepada KNPI untuk menghimpun organisasi pemuda di Kota Bahari demi tercapainya Sampang Hebat Bermartabat.

“Mudah-mudahan bisa menjadi partner dan mitra pemkab dalam mendukung semua program pemerintah untuk Sampang Hebat Bermartabat,” tutupnya.

Leave a Reply