Kodim Probolinggo Berganti Nahkoda

- Admin

Jumat, 6 Agustus 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PROBOLINGGO, SUARABANGSA.co.id – Letkol Arh. Arip Budi Cahyono resmi menggantikan Letkol Inf. Imam Wibowo sebagai Komandan Kodim 0820 Probolinggo.

Serah terima jabatan (sertijab) keduanya dilaksanakan di aula Makorem 083/Baladhika Jaya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada Kamis (5/8/2021).

Sebelumnya Letkol Arh Arip Budi Cahyono menjabat sebagai Komandan Batalyon Arhanudse 8/MBS. Sementara Letkol Inf. Imam Wibowo selanjutnya akan menjabat sebagai Irdya Renproggar Inspektorat Kodam V/Brawijaya, Jum’at (6/8/2021) pagi, kedua pejabat ini mengikuti kegiatan lepas sambut Dandim 0820 Probolinggo di Makodim 0820 Probolinggo.

Kegiatan ini digelar di sela-sela rapat koordinasi (rakor) Satgas Penanganan Covid-19 Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari serta segenap jajaran Forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono mengharapkan kerja sama dan bantuan dari unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo serta semua tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kota dan Kabupaten Probolinggo agar mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Bersama Mahasiswa Unesa, MGBK MTs MA di Probolinggo Lakukan Pelatihan Penyusunan Program BK di Masa Pandemi

“Apabila ada sesuatu yang tidak sesuai mohon diingatkan agar dapat bekerja sesuai keinginan masyarakat Kota dan Kabupaten Probolinggp. Insya Allah apa yang sudah diberikan Letkol Imam akan kami lanjutkan sehingga Kodim 0820 Probolinggo bisa semakin maju dan bermanfaat bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Sementara pejabat sebelumnya Letkol Inf. Imam Wibowo menyampaikan rasa syukur karena selama bertugas di Kodim 0820 Probolinggo mampu melaksanakan tugas dengan maksimal berkat kerja sama, komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh jajaran Forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Bupati dan Bapak Wali serta segenap tokoh agama sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut Letkol Imam menyampaikan permohonan maaf atas segala kekhilafan dan kekurangan selama saya bertugas di Kodim 0820 Probolinggo.

Baca Juga:  SMA Nurul Jadid Laksanakan Ujian HKS

“Saya percaya dengan Letkol Arip, Kodim 0820 Probolinggo akan lebih baik lagi. Saya mohon pamit untuk melaksanakan tugas di tempat baru. Mohon doanya semoga di setiap kegiatan senantiasa diberikan kelancaran dan kesuksesan,” harapnya.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menjelaskan dibawah kepemimpinan Letkol Inf. Imam Wibowo, Kodim 0820 Probolinggo bersama dengan Forkopimda bisa mampu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta mengedepankan herd immunity dengan melaksanakan vaksinasi di gerai vaksin TNI-Polri.

“Kami mewakili Forkopimda Kabupaten Probolinggo mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang sudah diberikan kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo. Letkol Imam ini sudah dianggap sebagai kekuargaan di Probolinggo. Jadi jangan sampai melupakan Probolinggo,” tegasnya.

Kepada Letkol Arip Budi Cahyono, Kapolres menyampaikan selamat datang dan bergabung di Kota dan Kabupaten Probolinggo. “Semoga kebersamaan yang sudah terjalin selama ini bisa terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi dalam melaksanakan tugas di Kota dan Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Baca Juga:  Belum Puas Ambil Tiga Handpone, Pencuri Ini Gasak Kawasaki Trail KLX

Sedangkan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan seiring dengan berjalannya waktu, kerja sama dan koordinasi yang baik dengan Kodim 0820 Probolinggo selama ini mampu menciptakan kondisi di Kota Probolinggo yang aman dan tertib serta tidak ada gejolak yang terjadi.

“Sejarah tidak bisa dihilangkan dan kebersamaan tidak bisa dihapuskan. Apabila selama ini ada miss komunikasi, atas nama Pemerintah Kota Probolinggo saya menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya,” katanya.

Wali Kota juga menyampaikan selamat datang kepada pejabat yang baru. Sebagai keluarga besar, maka perlu adanya diskusi dalam menyelesaikan setiap permasalahan, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Yang sudah bagus mari kita teruskan dan kekurangan kita perbaiki bersama. Kepada Letkol Imam semoga karirnya bisa terus berjalan dengan cemerlang. Sementara untuk Letkol Arip, kita perlu diskusi supaya tidak terjadi miss komunikasi dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Berita Terkait

Warga Pamekasan Geruduk Kantor PLN
Viral Video Warga di Sampang Temukan Jasad Pria Penuh Luka, Kapolsek Robatal Bilang Begini
Biaya Parkir Disebut Mahal, Begini Respon Pengelola Wisata Pantai Camplong Sampang
Tak Ada Fasilitas yang Ditawarkan, Tiket Masuk dan Biaya Parkir Pantai Wisata Camplong Mahal
Gelar Buka Puasa Bersama, RSUD dr Mohammad Zyn Sampang Santuni Anak Yatim
Jaga Sinergitas, Pj Bupati Sampang Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers
Puluhan Warga Keracunan Massal di Mayang Jember, Diduga dari Takjil
Gelar Seminar Parenting Mahasiswa PPG Prajabatan Universitas Jember di Desa Wonoasri: Mengatasi Isu Baby Blues

Berita Terkait

Selasa, 9 April 2024 - 03:42 WIB

Polres Pamekasan Tes Urine Sopir Angkutan Umum di Terminal Ronggosukowati

Kamis, 4 April 2024 - 23:10 WIB

Kodim 0826 Pamekasan Salurkan 600 Zakat Fitrah dalam Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H

Kamis, 4 April 2024 - 06:07 WIB

Polres Pamekasan Musnahkan BB Hasil Operasi Pekat Semeru 2024

Selasa, 2 April 2024 - 12:03 WIB

Polres Bojonegoro Buka Puasa Bersama Awak Media

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:07 WIB

Cegah Balap Liar, Polres Bojonegoro Amankan 34 Motor

Minggu, 17 Maret 2024 - 22:00 WIB

Polres Bojonegoro Akan Tindak Tegas Pelaku Perang Sarung

Jumat, 15 Maret 2024 - 13:10 WIB

Kodim Pamekasan Tanam Ratusan Bibit Pohon

Selasa, 12 Maret 2024 - 13:49 WIB

Kapolres Bojonegoro Kunjungi Lokasi Banjir dan Bagikan 3.000 Nasi Bungkus

Berita Terbaru

News

Warga Pamekasan Geruduk Kantor PLN

Kamis, 18 Apr 2024 - 14:54 WIB

Birokrasi

Pemkab Bojonegoro Gelar Takbir bersama di Pendopo Malowopati

Rabu, 10 Apr 2024 - 17:24 WIB