Tersambar Petir, Petani di Torjun Sampang Tewas Saat Membajak Sawah

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Hujan deras yang terjadi membawa duka mendalam bagi warga yang tinggal di Dusun Plakaran, Desa Jeruk Porot, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Pasalnya, salah satu warganya yang bernama Akh Subyandi (50) tewas tersambar petir setelah nekat membajak sawah saat hujan lebat turun.

Informasi yang dihimpun suarabangsa.co.id, korban ditemukan tergeletak di area persawahan dengan posisi telungkup oleh Istianah (10) yang rumahnya dekat dengan sawah korban. Kemudian anak tersebut berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Kapolsek Torjun Iptu Heriyanto membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, peristiwa na’as itu berawal saat korban membajak sawahnya, pada Kamis (25/03/2021), sekitar pukul 14.30 WIB.

“Iya benar, saat cuaca hujan sama petir korban sedang berada di area persawahan, kilatan petir langsung menyambar tubuh korban,” kata Heriyanto.

Mantan Kapolsek Robatal ini juga mengatakan, polisi yang mendapat laporan tersebut kemudian menuju lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Anggota sudah saya perintahkan ke lokasi, untuk meminta keterangan lebih lanjut atas kejadian itu,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Heriyanto, jasad korban sudah dibawa pihak keluarganya untuk selanjutnya dimakamkan.

“Langsung dimakamkan keluarganya. Keluarga korban menyadari bahwa kejadian itu musibah dan murni karena tersambar petir. Keluarga menolak dilakukan visum,” tandas Heriyanto.

Baca Juga:  Waduh!!!, Papan Promo Primkoppol Wira Asta Brata Mart Polres Sampang Kok Dipaku ke Pohon

Leave a Reply