Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kandang Sapi di Banjar Tabulu Camplong Ludes Terbakar

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat di raih. Begitulah menggambarkan nasib Ali warga Dusun Barat Sungai, Desa Banjar Tabulu, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang. Kandang sapi miliknya ludes terbakar pada Kamis (17/09/2020).

Akibatnya, dua ekor sapi yang ada dalam kandang tersebut mati hangus terpanggang. Sementara dua ekor sapi lainnya mengalami luka bakar. Selain itu, adik iparnya pun juga mengalami luka bakar di bagian punggung hingga dilarikan ke Puskesmas Camplong untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga:  Polisi Bubarkan Kegiatan KAMI di Graha Zabal Nur Surabaya

Untungnya, insiden kejadian tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Sementara itu, sumber api atau penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas, dugaan sementara sumber api berasal dari korsleting listrik.

Serma Eko Harianto anggota Koramil Camplong saat berada dilokasi menerangkan kebakaran tersebut diduga berasal dari arus pendek listrik yang mengalami korslet, dan terjadi dengan begitu cepat.

“Setelah mengetahui kandangnya terbakar, korban kemudian berteriak meminta pertolongan warga setempat,” ungkapnya saat dihubungi suarabangsa.co.id.

Eko Harianto menambahkan, pada awalnya api dipadamkan dengan peralatan seadanya oleh masyarakat sekitar. Namun, api baru bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi.

Baca Juga:  Kabidhumas Polda Jatim Ingatkan Mahasiswa Tentang Hoax

“Api benar-benar dapat dipadamkan pada pukul 14.00 WIB, namun kandang milik korban terlanjur habis terbakar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Eko Harianto mengutarakan, jika kerugian akibat musibah kebakaran tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Diimbau kepada masyarakat jika ingin melakukan sambungan kabel diperhatikan betul dan gunakakanlah kabel yang original,” pungkasnya.

Leave a Reply