STIT Al Karimiyyah Sumenep Resmi Jadi Institut Kariman Wirayudha

Blibli

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyyah (STIT) Al Karimiyyah resmi berubah bentuk menjadi Institut Kariman Wirayudha (INKADHA).

Surat Keputusan perubahan bentuk tersebut diterima oleh Bupati Sumenep bersama pengurus Yayasan Kariman dari Direktur PTKI melalui video conference di Ruang VIP Rumah Dinas Bupati Sumenep, Jumat (8/05).

H. Sami’oeddin, S.Pd selaku Ketua Yayasan Kariman mengatakan bahwa setelah resmi menyandang status institut, pihak kampus akan melakukan beberapa penataan, salah satunya adalah pengoptimalan sarana prasarana dan ciri khas perkuliahan di Yayasan Kariman.

Baca Juga:  Breaking News, Pasien Positif Covid-19 di Sumenep Bertambah Lagi

“Lebih mengoptimalkan sarana dan prasarana dan ciri khas perkuliahan,” jelasnya, usai mengikuti video conference penyerahan SK.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Rektor INKADHA Sumenep, Ach. Syaiful A’la mengaku segala macam persiapan berubah bentuk telah memenuhi prosedur sesuai dengan yang dikeluarkan BAN-PT dan Diktis.

Ke depannya, Syaiful menyebut tinggal melakukan penataan SDM, penelitian berbasis prodi, dan penelitian berbasis mata kuliah sebagai langkah awal menapaki visi misi menjadi kampus berbasis riset.

“Kita sudah melakukan program lima tahun ke depan termasuk pengembangan mutu di raker kemarin,” ungkapnya.

Baca Juga:  Deklarasi Kampanye Damai Banuaju Barat, Camat Batang-Batang Ingatkan Panitia

Berkaca pada tonggak keberhasilan alih bentuk dari sekolah tinggi ke institut yang dicapai tahun ini, Syaiful optimis lima tahun ke depan INKADHA berubah menjadi Universitas.

“Lima tahun kita menata seperti  pencapaian-pencapaian yang kita buat, insyaallah lima tahun lagi kita universitas,” pungkasnya.

Blibli

Leave a Reply