Kembangkan Kasus Pencabulan, Polda Jatim Tetapkan Satu Tersangka Baru

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Subdit Renakta Ditreskrimsus Polda Jatim kembali mengungkap jaringan pencabulan anak di bawah umur.

“Dalam pengungkapan ini, salah satu di kota Jawa Timur, yaitu, dari ikatan Tulungagung yang mana ada 11 dalam komunitasnya, dan kasus ini, bertambah 3, kami juga berhasil mengembangkan satu orang lagi tersangka baru,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, Kamis (20/2/2020).

Dalam pengembangan kasus ini, pelaku adalah mantan anggota dan mantan guru di salah satu sekolahan dasar, yang mana pelaku juga pernah jadi korban dulunya, yang pada saat itu masih dibawah umur.

Baca Juga:  Nelayan Sumenep Hilang, Perahunya 'Pulang' Sendiri

“Kami mendapat perhatian khusus dari Komnas perlindungan anak, dan saya berterimakasih atas kehadirannya, yang langsung memantau bagaimana operasional daripada pengungkapan-pengungkapan di Polda Jawa Timur,” ujar Kapolda Jatim.

Masih lanjut Luki, begitu juga dari dinas provinsi, pihaknya berterima kasih dalam kasus tersebut. Ia mengaku akan terus mengembangakan karena kasus tersebut.

“Nantinya korban ini akan menjadi pelaku-pelaku berikutnya setelah dia dewasa, akan menjadi pelaku dan mencari korban baru-baru,” ucap Luki Hermawan.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, terutama orang tua, dan guru, agar betul-betul ikut memperhatikan anaknya.

Leave a Reply