Gelar MoU Bersama PT Garam dan Pegadaian Sumenep, PC Muslimat NU Sumenep Teken Nota Kesepakatan ‘Arum Haji’

Blibli

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Sebagai tindak lanjut dari program Pengurus Pusat Muslimat NU, maka Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Sumenep meggelar sosialisasi produk dan kerjasama dengan Pegadaian dan PT Garam Sumenep.

Kegiatan sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh sejumlah Pengurus Anak Cabang Muslimat yang ada di Sumenep, dan khususnya di Kecamatan daratan yang bertempat di aula STIT Aqidah Usymuni Tarate Pandian Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (19/02).

Salah satu program kerjasama itu adalah Arum Haji, yakni sebuah program haji yang lebih memudahkan serta meringankan masyarakat yang akan pergi untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Baca Juga:  Polrestabes Surabaya Amankan 1500 Pil Happy Five dan Sabu Siap Edar Malam Tahun Baru

“Kalau tidak punya uang sebesar Rp. 25.500.000 masyarakat tidak bisa mendapatkan nomor kursi haji,” ungkap Dewi Khalifah ketua PC Muslimat NU Sumenep.

Menurutnya, bahwa ia khawatir bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji ke tanah suci, namun mereka tidak mampu membayar dengan jumlah sebesar itu, program ini salah satu solosinya insyaallah.

“Dengan program Arum Haji, dengan menggunakan 3,5 Gram emas masyarakat sudah bisa mendapatkan kuota nomor haji, dengan angsuran cicilan satu tahun, dua tahun, dan maksimal adalah lima tahun,” tambahnya.

Baca Juga:  Safari Kamtibmas, Polres Sumenep Sisir Kepulauan

Khalifah melanjutkan, bahwa untuk kerjasama dengan PT Garam, yakni distribusi penjualan produk Garam yudium, ini searah dengan program kami yaitu pos pembinaan masyarakat terpadu untuk Masyarakat Muslimat se Kabupaten Sumenep, baik daratan atau yang ada di kepulauan.

“Program ini kita fokuskan untuk kesehatan masyarakat, karena di Pospimdu adalah kader Muslimat NU yang sudah terlatih yang siap terjun ke masyarakat langsung secara intens,” pungkasnya.

Blibli

Leave a Reply