Cuaca Hujan Lebat, Toyota Fortuner Tabrak Pembatas Tol Jombang-Mojokerto

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Dengan kondisi cuaca hujan lebat, kendaraan Toyota Fortuner bernopol P- 1077 -Vl, yang membawa empat penumpang, mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang – Mojokerto KM 706+200 Jalur A, Jum’at (7/2/2020), sekitar pukul 17.35 Wib.

Kejadian tersebut, menimpa kepada Sukirman, (30) alamat Dusun Krajan Desa Ketapang RT.02 RW. XIII Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, sementara ini, pengemudi mengalami nyeri kepala dan Ieher.

“Awal mulanya, kendaraan Toyota Fortuner bernopol, P- 1077 -VI berjalan dari arah Jombang menuju Surabaya, menggunakan jalur kanan (cepat) dengan kecepatan kurang Iebih 110 Km/jam,” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rahkmanto.

Baca Juga:  Sempat Ngendap, Kasat Reskrim Polres Sumenep Janji Bongkar Kasus Gedung Dinkes

Pada saat itu, lanjut dia, cuaca hujan, tiba-tiba di KM 706+200 jalur A, Kendaraan Fortuner mengalami selip sehingga hilang Kendali lalu kendaraan menabrat pembatas jalan Tol di bagian tenggah yang terbuat dari beton.

“Kemudian, kendaraan berhenti dengan Posisi akhir, melintang di jalur cepat. Selanjutnya seluruh korban di bawa ke RSUD. Basuni Mojokerto oleh anggota Jatim lll Sat PJR Ditlantas Polda Jatim untuk mendapat perawatan,” jelasnya.

Diduga, karena cuaca hujan lebat, pengemudi kendaraan Fortuner kurang hati-hati sehingga kendaraan mengalami selib ban, dan menabrak pembatas bagian tenggah Tol yang terbuat dari Beton Cor, imbuhnya.

Baca Juga:  Musim Pandemi, Sebanyak 302 Ranmor Diamankan Ditlantas Polda Jatim

“Dari kejadian tersebut, ke-empat penumpang bernama, Arijanto, (67), saat ini, mengalami luka nyeri dada. Sedangkan Sartono, (55) tahun, mengalami nyeri Ieher, dan Sandi Asmara, (61), mengalami nyeri dada, Sudarsono, (61) tahun, mengalami pusing kepala,” jeladnya.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K., M.M., mengimbau kepada masyarakat agar dapat lebih berhati-hati dalam berlalu lintas.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas, jadilah pelopor berkeselamatan dalam berlalu lintas, dan taatilah peraturan lalu lintas yang ada, ingat, keluarga menanti kedatangan di rumah,” pesan Dirlantas Polda Jatim.

Leave a Reply