Sopir Ngantuk, Kendaraan Toyota Limo Tabrak Truck

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Toyota Limo yang dikemudikan, Anzadi Sukarianto (49), alamat Dharmawangsa 5/49-C RT 006 RT 001 Kota Surabaya, mengalami kecelakaan tabrak belakang di KM 733/2 Tol Sumo, Jum’at (21/2/2020) pukul 03.40 WIB.

Dalam kejadian tersebut, dua penumpang, yakni, Sarosi (26), alamat Jalan JA Suprapto 8/06 RT 1 RW 04 Sidokumpul Gresik, saat ini, kondisinya luka ringan. Sedangkan Riyan Febriyanto (31), alamat Jalan Gedung 3/7 RT 003 RW 008 Jagir Wonokromo Kota Surabaya, saat ini kondisinya luka ringan.

Baca Juga:  Dinyatakan Sembuh, BLK Sampang Pulangkan Sepuluh Orang Pasien Covid-19

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rahkmanto menjelaskan, awal mulanya, kendaraan Sedan Toyota limo dari arah barat Kediri, menuju arah timur Surabaya, posisinya di Iajur kanan/cepat dengan kecepatan kurang lebih 90 KM/Jam.

“Setelah tiba di km 733+200/A pengemudi mengantuk, sehingga oleng ke kiri dan menabrak truk yang ada di depannya,” ujarnya.

Lanjut dia. Toyota limo berhenti di Iajur kiri untuk kendaraan truk tetap melaju dan identitas truk tidak diketahui.

“Saat kejadian tersebut, situasi arus lalu lintas, lancar dan cuaca cerah,” ungkap Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Baca Juga:  Bovel Gandengan Lepas, Truk Gendeng Diseruduk Truk Tengki di Tol Surabaya-Gersik

Dengan kejadian ini, diduga laka lantas di km 733+200 jalur A akibat pengemudi mengantuk, sehingga tidak bisa menguasai kendaraan dan terjadi kecelakaan.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan mengimbau kepada para pengemudi, agar diupayakan selalu berhati-hati saat berlalu lintas.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas, jadilah pelopor berkeselamatan dalam berlalu lintas, dan taatilah peraturan lalu lintas yang ada, ingat, terjadinya kecelakaan berawal dari sebuah pelanggaran,” pungkas Dirlantas Polda Jatim.

Leave a Reply