Sempat Tabrak Mobil Polisi, Palaku Penyalahgunaan Narkoba Diamankan Unit 502 Sat PJR Polda Jatim

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Galih Nugroho (37) warga Dusun Tekoan Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember, diamankan Unit 502 Sub Jember Sat PJR Ditlantas Polda Jatim.

“Kami amankan seorang yang mengendarai kendaraan Agya warna putih bernopol B- 234 HES. Diduga pengemudi pelaku narkoba jenis sabu-sabu,” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Selasa (17/12) pukul 13:30 WIB.

Awal mulanya Unit 502 Sub Jember Sat PJR Ditlantas Polda Jatim dengan personil Aiptu Iswanto, Brigadir Dhymas dan Brigadir Didi, sepulang dari kegiatan di Sat PJR Mapolda Jatim, yang melintas di wilayah Jatiroto tepatnya di daerah Jalan Raya Tayeng ke timur, pada saat itu juga, melintas mobil Agya warna putih dengan nopol B- 234 -HES,

Baca Juga:  Dirlantas Polda Jatim Gelar Forum FGD di Mahameru

“Setelah dilakukan pengecekan dalam Aplikasi E-tilang, ternyata data tidak sesuai dengan warna kendaraan tersebut, kemudian dilakukan penghentian pada kendaraan, ternyata tidak mau berhenti. Selanjutnya malah putar balik ke barat dengan kecepatan tinggi,” tutur Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Selanjutnya dilakukan pengejaran karena mencurigakan dalam pengejaran mobil tersebut, melakukan perlawan dengan menabrakkan mobilnya ke Unit PJR, sesampai di Simpang Tiga Kaliboto mobil masuk ke dalam kampung dan hampir menabrak warga dan menghancurkan pagar rumah warga.

“Saat kami lakukan pengejaran, kendaraan terpojok dan berhenti di wilayah Batu Urip, setelah tertangkap diamankan sopir mobil Agya, dan dilakukan penggeledahan, dan di dapati satu kotak hitam dan setelah dibuka isinya diduga berupa alat hisap sabu/bong beserta sabu dan plastik bekas pemakaian,” ungkap Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Baca Juga:  Tim Covid Hunter Polda Jatim Lakukan Operasi Yustisi di Tiga Perbatasan Kota Surabaya

“Selanjutnya pelaku beserta barang buktinya diamankan ke Polsek Sumber Baru, guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Sat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Leave a Reply