Spesialis Maling Motor di Lumajang Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Polres Lumajang

Pelaku saat diamankan oleh Polres Lumajang

LUMAJANG, SUARABANGSA.co.id – Nahas bagi Mat Kinik (31) warga Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang.

Bukannya untung mencuri sepeda motor di Desa Wonoayu Kecamatan Ranuyoso kabupaten Lumajang, ia malah buntung.

Pasalnya, Polsek Ranuyoso Polres Lumajang melumpuhkan aksinya dengan menembak kakinya.

Dalam aksinya, pelaku memang merupakan spesialis curanmor dan melakukan 14 TKP di wilayah Kabupaten Lumajang.

Pelaku melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Vega R tahun 2007 warna biru-silver yang terparkir di depan rumah Syamsudin, warga Desa Wonoayu Kecamatan Ranuyoso.

Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM, mengatakan bahwa ada laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian sepeda motor di depan rumahnya, di Desa Wonoayu Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang.

Baca Juga:  Dirlantas Polda Jatim Pimpin Upacara Pemakaman Kombes Pol (Purn) Djoko Triyono

Dengan adanya laporan dari masyarakat, team Cobra Polsek Ranuyoso Polres Lumajang melaksanakan penyelidikan terhadap pencurian tersebut.

“Pada saat dilakukan penyelidikan, team Cobra berhasil menemukan identitas pelaku, ternyata benar, sepeda motor tersebut, dijual oleh seseorang yang bernama Ahmad kinik, warga Desa Jenggrong kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang,” tuturnya.

Menurut keterangan Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM, team Cobra langsung mendatangi rumah tersangka untuk mengamankannya. Namun upaya paksa tersebut, tak berjalan mulus karena pelaku berusaha melarikan diri.

Disaat melakukan pengejaran oleh team Cobra, tersangka berusaha melarikan diri, dan pada saat itu juga, anggota tim Cobra Polsek Ranuyoso Polres Lumajang, memberi peringatan tembakan sampai 2 kali.

Baca Juga:  Sasar Motor Bodong, Kades Pajarakan Diamankan Tim Cobra Polres Lumajang

“Namun pelaku tidak menghiraukan, terpaksa tim Cobra, melakukan tindakan tegas dan terukur, kepada kaki tersangka,” tegasnya.

Dalam aksinya tersangka mengatakan bahwa dirinya tidak sendiri, ia melakukan pencurian sepeda motor, bersama temannya. Yang bernama Suli warga desa jengglong kecamatan Ronuyoso.

“Selain melakukan pencurian sepeda motor, dirinya juga dua kali melakukan begal. Yakni di kecamatan Sukodono dan juga kecamatan Padang,” ungkap Arsal.

Sementara, Kapolsek Ranuyoso Iptu Ari Hartono SH, yang juga memimpin dalam pengerebekan tersebut, mengatakan bahwa timnya terpaksa memberikan hadiah tema panas, lantaran pelaku berusaha melawan sekaligus melarikan diri setelah melihat ada team Cobra.

Baca Juga:  Kapolres Lumajang Ancam Kades yang Tidak Ingin Desanya Aman

“Sebenarnya kami datang dengan baik baik namun ternyata pelaku malah mencoba melawan dan juga kabur setelah melihat kedatangan tim Cobra pada waktu itu,” ucap Kapolsek Ranuyoso Iptu Ari Hartono SH,

Dalam kejadian tersebut, Kapolres Lumajang menghimbau kepada masyarakat supaya, berhati-hati dalam memarkir sepeda motornya.

“Dikunci setir atau di kasih gembok, biar tidak terjadi lagi dengan kejadian tersebut,” pungkas AKBP Arsal.

Leave a Reply