Akpol 95 Patria Tama Salurkan 3 Juta Liter Air Bersih Untuk Warga Jatim

- Admin

Jumat, 4 Agustus 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto,M.H, didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Polres Bojonegoro, Kamis (3/8/2023).

Sebelum memberikan pengarahan kepada anggota Polres Bojonegoro, Kapolda Jawa Timur memberangkatkan bantuan air bersih bagi Masyarakat yang terdampak kekeringan.

Bantuan air bersih tersebut atas kepedulian anggota Polri khususnya alumni AKPOL Angkatan Tahun 1995 dalam rangka 28 Tahun Pengabdian Akpol 95 Patria Tama untuk Polri yang Presisi.

Untuk wilayah Kabupaten Bojonegoro, air bersih yang disalurkan nantinya ditempatkan di pelosok pelosok desa yang ada di 2 (dua) Kecamatan, yakni Kecamatan Sukosewu dan Kecamatan Temayang.

Bantuan air bersih untuk warga Masyarakat dalam rangka 28 Tahun Pengabdian Akpol 95 Patria Tama untuk Polri yang Presisi ini juga dilakukan serentak di seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga:  Forkopimda Jatim Kompak Hadapi Covid-19 di Bangkalan

Dengan menggunakan armada truk tangki sebanyak 676 unit, yang berisi air bersih lebih kurang 3.404.000 Liter itu akan disebar di 173 titik wilayah Jawa Timur yang terdampak krisis air bersih.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr Toni Harmanto,M.H saat akan memberangkatkan bantuan air bersih di Bojonegoro.

Selanjutnya Kapolda Jawa Timur melaksanakan penandatanganan prasasti dan peletakan batu pertama pembangunan gedung utama serta gedung pelayanan terpadu SPKT Polres Bojonegoro.

Untuk diketahui, bantuan air bersih untuk Masyarakat Jawa Timur juga dipandu oleh alumni AKPOL 95 yang saat ini bertugas di Polda Jatim diantaranya Karo SDM Polda Jatim, Kombes Pol Harry Kurniawan,Direktur Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Polda Jatim, Kombes Pol Sangkan Bonaparte Silalahi dan Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto.

Baca Juga:  Pasca Kasus Polisi Jual Istri ke Polisi, Kapolres Pamekasan Lakukan Pemeriksaan Sikap Anggotanya

Sementara itu usai pemberangkatan bantuan air bersih, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat ( Kabidhumas) Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengatakan bakti sosial dalam rangka 28 tahun pengabdian Batalyon Patria Tama itu bagian dari wujud kepedulian Polri kepada Masyarakat.

“Kami tetap komitmen hadir di tengah Masyarakat dalam kondisi apapun seperti saat ini ketika warga Masyarakat kesulitan air bersih,”ungkap Kombes Dirmanto.

Seperti diketahui, untuk wilayah Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2022 yang lalu, masuk dalam kategori kekeringan kritis dengan titik terbanyak selain Kabupaten Sampang.

“Data tahun 2022 wilayah Jawa Timur terdapat 900 titik dilanda kekeringan dan 532 titik masuk kategori kering kritis,”ungkap Kombes Dirmanto.

Dari 532 titik tersebut lanjut Kombes Dirmanto, Bojonegoro dan Sampang tergolong paling banyak titik yang dilanda kering kritis.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Cek Vaksinasi dan Barcode Peduli Lindungi di Mall Surabaya

“Tadi secara simbolis tadi Bapak Kapolda sudah melepas kurang lebih 25 tangki air didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Bojonegoro,”kata Kombes Dirmanto.

Sementara itu Karo SDM Polda Jatim, Kombes Pol Harry Kurniawan yang memandu kegiatan bakti sosial dalam rangka 28 tahun pengabdian Batalyon Patria Tama berharap semoga bantuan air bersih ini dapat mengurangi beban warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Bapak Kapolda Jatim tadi juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga pengorbanan ataupun pengabdian rekan-rekan untuk membantu masyarakat bisa bermanfaat sesuai dengan program Bapak Kapolri dan menjadikan Polri yang semakin presisi,” kata Kombes Pol Harry Kurniawan.

Berita Terkait

Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pamekasan Bersih-Bersih TMP Bersama Sejumlah Komunitas
Kapolda Jatim Letakkan Batu Pertama Pembangunan RS Bhayangkara Pamekasan
Dua Pejabat Utama Polres Pamekasan Dimutasi
Kapolres Bojonegoro Ingatkan Anggotanya Agar Netral di Pilkada 2024
Jelang Kelulusan Sekolah, Kapolres Bojonegoro Imbau Siswa Tidak Lakukan Hal Negatif
Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Lakukan Penertiban Knalpot Brong
Polsek Tlanakan Pamekasan Buru Pelaku Penganiayaan
Kapolres Bojonegoro Himbau Warga untuk Takbiran di Masjid

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 11:48 WIB

Penandatanganan Pakta Integritas Anti Korupsi; Komitmen Pemkab Sampang Wujudkan Pemerintahan yang Bersih

Selasa, 11 Juni 2024 - 17:07 WIB

408 Kades di Bojonegoro Dapat Perpanjangan Masa Jabatan

Selasa, 11 Juni 2024 - 14:27 WIB

Pj Bupati Bojonegoro Serahkan 1.935 SK PPPK, Dari Tenaga Guru Sampai Tenaga Kesehatan dan Teknisi

Senin, 10 Juni 2024 - 07:52 WIB

Closing Pekan Batik di Bojonegoro Berkolaborasi Dengan BUS KPK, Dihibur Niken Salindri

Minggu, 9 Juni 2024 - 20:28 WIB

Satgas Pencegahan Peredaran Rokok Ilegal di Pamekasan Mengikuti Bimtek Operasi Pemberantas Barang Kena Cukai

Sabtu, 8 Juni 2024 - 18:14 WIB

Gas LPG 3 Kg di Bojonegoro Sempat Langka Pemkab di Demo, Ini Persoalannya

Sabtu, 8 Juni 2024 - 18:08 WIB

Komisi B DPRD Bojonegoro Harapkan yang Bikin Langka LPG Diberi Sanksi

Sabtu, 8 Juni 2024 - 17:45 WIB

Sebelum Dilantik, Calon Anggota DPRD Bojonegoro Terpilih per 21 Hari Harus Melaporkan Harta Kekayaannya

Berita Terbaru