Satlantas Polres Pamekasan Melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2022

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Pamekasan, melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2022 yang digabungkan dengan kegiatan Cek Points Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada Hewan, Selasa (14/06/2022) pagi

Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Munir mengatakan bahwa, dirinya bersama Anggota Satlantas Polres Pamekasan melaksanakan kegiatan Preventif yaitu penjagaan di Trouble Sport, yang mana pada hari ini di Daerah Kecamatan Larangan dan Kecamatan Galis ada kegiatan Pasar Hewan, dan pada saat pasaran itu, situasi Lalu Lintas akan menjadi Trouble.

Baca Juga:  Punya 70 Pabrik Rokok, Pamekasan Jadi Daerah Penyumbang Pendapatan Cukai Terbesar se Madura

“Kita ketahui bersama bahwa pada saat pasaran itu, untuk arus lalin akan menjadi padat, karena banyak orang lalu lalang untuk jual beli Hewan,” kata AKP Munir kepada beberapa Wartawan seusai melaksanakan kegiatan Operasi Patuh.

Untuk Operasi patuh Semeru sendiri lanjutnya, sudah dilaksanakan mulai kemarin yakni, senin tanggal 13 Juni 2022 sampai tanggal 26 Juni 2022 mendatang, atau dilaksanakan selama selama 14 hari lamanya.

“Dan kita akan melaksanakan kegiatan Pre-emptive, Preventif maupun penegakan hukum, akan tetapi untuk penegakan hukumnya kita lebih mengedepankan kepada penegakan hukum melalui Incar yaitu ETLE Mobile,” terangnya.

Baca Juga:  Bersama PR. SHM Jaya, Pemkab Pamekasan Berikan Pelatihan Linting Rokok

Ditanyakan terkait sasarannya, Munir menjelaskan ada beberapa perioritas, salah satunya adalah bagi pengendara yang melawan arus, memakai handphone saat berkendara, ugal-ugalan, serta balapan liar dan lain sebagainya.

Melalui tilang ETLE Mobile, maka akan dilakukan penindakan secara elektronik, tapi menurutnya ada beberapa yang harus dilaksanakan penilangannya secara manual, yaitu seperti balap liar dan kenalpot brong.

Namun untuk pelanggaran yang lain, tetap akan mengedepankan penindakan secara elektronik.

“Target operasi patuh adalah, kita mezirokan atau meminimalkan kecelakaan, jangan sampai terjadi membludaknya kecelakaan atau meningkatnya secara fatalitas korban kecelakaan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kerjasama Dengan KIM, Diskominfo Pamekasan Minta Sosialisasi Tentang DBHCHT
Temukan Kami: