Pesepakbola Muda Berbakat Kota Padang Sidempuan Masuk Skuad Pemain Persib U-12

PADANG SIDEMPUAN, SUARABANGSA.co.id – Pesepakbola muda berbakat Kota Padang Sidempuan, dari SSB Sayab Biru, Ivan Aprialdo 11 tahun terpilih masuk dalam skuad pemain Persib U-12 dan diprediksi akan berlaga pada ajang bergengsi Danone Cup 2023 di Perancis serta Piala Dunia U-12 di Qatar.

Aldo berlatih bersama klub kebanggaan Kota Padang Sidempuan SSB Sayab Biru sebelum lolos seleksi ke Tim Elit Pro Kota Kembang tersebut. Bakat dan talenta bermain bolanya terasah berkat latihan rutin bersama SSB Sayab Biru, dibawah tangan dingin Pelatih Indra Mulia dan Pembinanya Moh. A. Junaedi Lubis.

Kepiawaiannya mengocek si kulit bundar membuat Tim Persib U-12 kepincut dan memilihnya untuk bergabung di tim tersebut. Tim Persib U-12 sendiri telah melihat kepiawaian Aldo saat turnamen internasional Asiana Cup 2022 yang diadakan di Jakarta dan menjadi pemain terbaik di turnamen tersebut.

Baca Juga:  Nahkodai PBSI Kota Padang Sidempuan, Irfan Bakhri Siregar Targetkan Ini

Sebelum berangkat ke Kota Kembang Bandung, Aldo di dampingi Pelatih Indra Mulia, Pembina Moh. A. Junaedi Lubis dan kedua orang tuanya Iskandar Rangkuti dan Silpa Mandasari berkesempatan bertemu dengan Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM di ruang kerja untuk meminta support dan arahan Bapak Walikota, Sabtu (7/1/2023).

Pembina SSB Sayab Biru Moh. A. Junaedi Lubis menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Persib bandung tentang fasilitas dan tempat tinggal Aldo di sana nantinya.

Junaedi juga menambahkan jika saat ini SSB Sayab Biru telah menyiapkan 2 orang lagi talenta muda berbakat yang akan mengikuti seleksi di tim Persib bandung U-12, mudah-mudahan keduanya dapat lolos dan menambah talenta muda Kota Padang Sidempuan untuk menimba ilmu di Persib.

Baca Juga:  Agil Angga, Pemain Surabaya BIN Samator yang Membuat Hati Penonton Deg Deg Ser

“Atas nama Pemerintah Kota Padang Sidempuan saya merasa bangga atas capaian yang telah diraih Ananda Aldo dan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh rekan-rekan di SSB Sayab Biru dalam menjaring talenta muda berbakat di Kota Padang Sidempuan,” ungkap Wako Irsan.

Ia menambahkan, bahwa dirinya mendengar bahwa Ananda Aldo akan menandatangani kontrak 1 tahun di awal bergabung dengan tim Persib U-12 ini.

“Saya berharap Ananda dapat fokus dalam menimba ilmu di Persib nantinya dapat cepat menyesuaikan dengan kondisi di sana, jaga nama baik Kota padang Sidempuan dan menjadi kebanggaan kedua orang tua khususnya,” tutup Wako Irsan.

Sebelumnya Ketua Askot PSSI Padang Sidempuan Jon Nedi Piliang SH, MH mengucapkan selamat kepada Ananda Aldo yang telah berlatih keras sehingga dapat bergabung dengan Tim Persib dan menjadi perwakilan Kota Padang Sidempuan di Persib.

Baca Juga:  Top Skor Pemain Putra Pekan ke Lima Proliga 2022

Dia berharap dengan lolosnya Aldo di Persib akan banyak lagi talenta muda di Kota Padang Sidempuan yang dilirik klub-klub besar di Indonesia.

“Saya juga tadi mendengan bahwa Anada akan dipersiapkan mengikuti kompetisi Danone Cup 2023 dan Piala dunia U-12, jadi berlatih dan belajarlah yang tekun karena akan membawa Indonesia nantinya di kancah Internasional,” tutupnya.

Hadir mendampingi Walikota Padang Sidempuan, Kadispora Ali Hotma, Kabag Kesra Rusyanto, Sekretaris Kominfo Aswin Hasibuan.

Leave a Reply