Gol Telat Casemiro Bawa Brazil ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Casemiro merayakan gol yang dicetak ke gawang Swiss pada menit 83. Kemenangan atas Swiss tersebut memastikan Berazil melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto : REUTERS / Istimewa)

SUARABANGSA.co.id Brazil dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. Hal ini dipastikan setelah tim samba berhasil menekuk Swiss dengan skor tipis 1-0 pada laga kedua grup G di Satdium 974, Qatar, Selasa, 19 November 2022.

Gol tunggal Brazil dicetak Casemiro pada menit 83. Memanfaatkan umpan Rodrygo, tendangan keras dari dalam kotak penalti pemain Manchester United tersebut berhasil membuat Yann Sommer memungut bola dari gawangnya.

Brazil mengalahkan Swiss 1-0 pada laga kedua Piala Dunia 2022 (Foto : AFP / Istimewa)

Dengan hasil tersebut, Brazil berada dipuncak klasmen sementara grup G dengan 6 poin dari dua kemenangan. Pada laga pertama melawan Serbia, tim berjuluk Seleccao berhasil menang dua gol tanpa balas. Sementara itu, Swiss berada diurutan kedua dengan 3 poin.

Baca Juga:  Hadapi Gelombang 3, Forkopimda Jatim Gelar Rakor Percepatan Penanganan Covid-19

Meski masih tersisa satu laga, yakni melawan Kamerun, Brazil dipastikan sudah lebih awal lolos ke babak 16 besar. Hal ini lantaran tim yang berada diperingkat ketiga dan keempat yakni Kamerun dan Serbia sama-sama memiliki poin 1. Dengan demikian, kendatupun kalah lawan Kamerun, maka poin kamerun tidak akan melampaui Berazil. Begitupula jika Serbia menang melawan Swiss, poin Serbia tidak akan melampaui Brazil.

Leave a Reply